Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Bersihkan Masjid AL – Mabrur Desa Ujong Kalak

Babinsa Koramil 07/Johan Pahlawan Bersihkan Masjid AL - Mabrur Desa Ujong Kalak
ACEH BARAT

Aceh Barat,(LV)
Anggota Koramil 07/Johan Pahlawan Kodim 0105/Abar Serda Agustino dan Koptu Jainuddin serta bersama dengan Badan Kemakmuran Masjid (BKM) maupun masyarakat tampak kompak membersihkan Masjid AL – Mabrur yang ada di Desa Ujong Kalak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (25/2/2022)

Ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa dalam rangka membersihkan dan menyiapkan Masjid guna ibadah sholat Jumat. Terlihat Babinsa bersama Pengurus Masjid dan masyarakat melakukan pembersihan di dalam dan sekeliling Masjid AL – Mabrur hingga tempat wudhu sampai kamar mandi.

Baca Juga:  Sambut HUT RI Ke - 78, Babinsa Koramil 10/WB Masif Patroli Dan Sosialisasi Imbau Warga Binaan Pasang Bendera Di Depan Rumah Satu Bulan Penuh

Dalam kesempatan itu, Serda Agustino dan Koptu Jainuddin selalu mengajak masyarakat, juga Pengurus Masjid setiap hari Jum’at untuk melaksanakan Jum’at bersih di sekitar Masjid dan menjaga kesucian tempat wudhu yang notabenenya memang tempat bersuci.

“Kegiatan ini merupakan satu diantara metode Pembinaan Teritorial, dimana sangat penting menjaga komunikasi dan hubungan yang harmonis antara TNI dengan rakyat. Apalagi ini adalah sarana ibadah, selain Kita dapat berkah jamaah juga biar betah”, ucap Serda Agustino

Dengan saweung Masjid ini, Serda Agustino menilai sebagai salah satu upaya menjalin sinergitas dengan masyarakat yang bisa mempererat Persatuan dan Kesatuan sekaligus menjaga kondusifitas lingkungan.

Baca Juga:  Awali Kerja Anggota Satgas Melaksanakan Apel Pagi Di Lokasi TMMD

Sementara itu, ditempat terpisah Danramil 07/Johan Pahlawan Kapten Inf Hendra Saputra mengatakan sudah memberikan perintah jauh-jauh sebelumnya kepada para Babinsa yang mana disetiap hari Jum’at melaksanakan pembersihan Masjid secara bergilir.

“Diharapkan para Babinsa untuk selalu membina kerjasama dengan semua pihak di wilayah mereka masing-masing, termasuk mengenai kebersihan lingkungan Masjid. Hal ini sangatlah penting bagi kenyamanan dalam beribadah. Oleh karena itu, para Babinsa bisa menempatkan diri terutama dapat bermanfaat buat warga binaan”, tutup Danramil. (*)

 376 kali dilihat