Babinsa Serengan Pantau & Pengamanan Ibadah Minggu Pagi di Gereja

Babinsa Serengan Pantau & Pengamanan Ibadah Minggu Pagi di Gereja
JAWA TENGAH

Surakarta, Minggu 6 Nopember 2022 Pukul 07.00 WIB sampai selesai Babinsa Serengan Serma Fitalis Erwan dan Serka Aris Koramil 03/Serengan Kodim 0735 /Surakarta melaksanakan pemantauan sekaligus pengamanan Ibadah Mingguan di GKIM Jemaat Anugerah Jln. Yudhistira No. 29 Kelurahan Serengan Kecamatan Serengan kota Surakarta. Dalam pemantauan maupun Komsos dengan satpam gereja ini merupakan bentuk sinergitas yang selalu di bangun dan terjalin antara Babinsa dengan pihak Gereja agar informasi selalu terjalin erat.

Baca Juga:  Tak Mengira Dibangunkan Jamban Tentara

Serma Fitalis Erwan, menyampaikan bahwa kegiatan pengamanan gereja seperti ini sudah menjadi bagian dari tugas rutin pembinaan teritorial yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, hal ini bertujuan untuk menjaga situasi di wilayah agar tetap kondusif. Memberikan pengamanan dan komunasi sosial di gereja ini salah satu bagian dari pembinaan teritorial dalam menciptakan situasi aman dan kondusif kepada jemaat pada saat melakukan ibadah.

Baca Juga:  Wujud Perhatian Ibu - Ibu Persit ( Persatuan Istri Tentara ) Membuat Masker Cegah Wabah Covid - 19

Tugas pengamanan tempat ibadah ini di lakukan bersinergi dengan rekan-rekan dari elemen masyarakat lainnya agar saudara atau rekan-rekan umat Nasrani merasa aman dan nyaman selama berlangsungnya ibadah. Sedangkan dari pihak Gereja yang diwakili Suwarto Satpam Gereja merasa senang dan mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan bisa selalu hadir di dalam kegiatan yang selalu dilakukan di gereja.

(Agus Kemplu)

 52 kali dilihat