Babinsa Tipes Ajak Pelajar Selalu Berjiwa Disiplin Yang Kuat

Babinsa Tipes Ajak Pelajar Selalu Berjiwa Disiplin Yang Kuat
JAWA TENGAH

Surakarta, (LV) –
Kegiatan belajar mengajar untuk menimba ilmu di setiap lembaga pendidikan sekolah merupakan kewajiban setiap siswa sebagai generasi yang pintar dan cerdas, sebagai pendidik seperti halnya di SMP Muhammadiyah 6 Surakarta, di Jalan Pangeran Wijil II No. 2 Kelurahan Tipes Kecamatan Serengan, maupun peran Komando Kewilayahan sebagaimana Babinsa Tipes Serka Sarmin dan Sertu Anjasmoro Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta yang selalu mendukung progam peningkatan kesejahteraan di lingkup pendidikan, dalam bentuk membantu kedisiplinan dan karakter pada setiap siswa sekolah.

Baca Juga:  “Tugas Berat”, Namun TMMD Sendangkulon Harus Sukses

Serka Sarmin salah satu Babinsa Koramil 03/Serengan bersama Guru pengajar di SMP Muhammadiyah 6 Surakarta, ikut serta dalam mendidik dalam memberikan materi kedisiplinan dan karakter pada setiap siswa kelas 8 dan 9 sebanyak 70 murid yang ada di sekolah SMP Muhammdiyah 6 Surakarta.

“Tentunya dengan pembentukan karakter serta kedisiplinan maupun materi PBB yang diajarkan kepada siswa, akan menambah sikap maupun karakter yang baik kepada setiap siswa, sebagai upaya sekolah mencetak bibit-bibit generasi yang bermental baja,” terang Babinsa Tipes Koramil Serengan dalam keterangannya, Pukul 08.00 Jumat 06 Januari 2023.

Baca Juga:  Warung Kopi Jadi Tempat Silaturahmi Satgas TMMD 109 dengan Warga Jatiwarno

Bentuk upaya Babinsa Tipes Serka Sarmin selalu membantu para Guru maupun pengajar, adalah sebagai wujud ikut serta membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang cerdas dan pintar.

“Terima kasih Koramil 03/Serengan terutama Babinsa Tipes yang telah ikut serta dalam mencerdaskan anak SMP Muhammadiyah 6 Surakarta, sebagai Generasi penerus Bangsa yang tangguh,” ujar kepala Sekolah.

(Agus Kemplu)

 65 kali dilihat

Tagged