Bahagia itu sederhana, Membangun kebersamaan Cara Kami di Anak Tuha

LAMPUNG TENGAH

Lampung Tengah, Lampung Visual.com-Fathul Arifin selaku Camat bersama Kepala Kampung sedari awal memimpin telah membuka ruang  akses untuk membangun kebersamaan dan memperkuat tali silaturahmi. Kegiatan rutin yang selama ini ia lakukan adalah menjaga situasi yang aman dan kondusif.

Seminggu sekali kegiatan ini laksanakan dengan melibatkan Kepala Kampung, Danton,  Linmas, UPTD, Babinsa, Babinkamtibmas. Kegiatan ini semata untuk mendukung Program Bupati Lampung Tengah, DR.Ir.Hi.Mustafa dan Loekman Djoyosoemarto terkait keamanan, yang bertujuan memotivasi warga untuk ronda.

Dengan filosofi “Bahagia Itu Sederhana” Fathul Arifin yang malam Jumat, (29/3/2017) beserta sembilan Kepala Kampung dan lainnya yang ikut serta dalam kegitaan tersebut akan selalu berkomitmen menjaga hubungan baik antar kampung di kecamatan Anak Tuha. “Yang jelas ada kebersamaan antara kakam se kecamatan Anak Tuha dan Danton Linmas, dengan adanya kebersamaan dan komunikasi diharapkan bisa memecahkan permasalahan bila ada permasalahan dibawah,”Jelas Fathul Arifin.

Baca Juga:  Bhayangkari Lampung Tengah Gelar Pasar Murah

Menurut Fathul, selain mendukung program pemkab, sisi positif banyak di dapat dari kegiatan Ronda on the road, masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan unsur pimpinan kecamatan yang hadir. “Alhmdulilah masyarakat merespon positif pada kegiatan ini. Mereka bisa komunikasi dengan kakam di anak tuha,atau  pihak kecamatan,”pungkas Fathul.

Besar harapan Tambah Fathul ,Anak Tuha kedepan semakin Harmonis hubungan sesama warga baik yang dari kampung tua mau kampung baru, dengan demikian akan terjalin suasana kondusif dan rasa memiliki bahwa Kecamatan Anak Tuha adalah milik kita bersama.”Anak tuha bisa lebih aman, Stigma negatif bahwa anak tuha adalah wilayah yang rawan,seram bisa berubah. Masyarakat bisa bersatu,tdk ada lagi konflik sara.,”tuntas Fathul.

Baca Juga:  Keterbatasan Anggaran, Wabup Lamteng Hadir Dengan Solusi Gotong-Royong

(Iswan).sedari awal memimpin membuka ruang seluas membuka akses untuk membangun kebersamaan dan memperkuat tali silaturahmi.

Seminggu sekali kegiatan ini laksanakan dengan melibatkan Kepala Kampung, Danton Linmas,uptd,babinsa,babinkamtibmas.kegiatan ini semata untuk mendukung Program Bupati Lampung Tengah DR.Ir.Hi.Mustafa dan Loekman Djoyosoemarto terkait keamanan, yang bertujuan memotivasi warga untuk ronda.

Berfilosopi “Bahagia Itu Sederhana” camat Fathul Arifin yang malam Jumat (29/3/17) beserta sembilan Kepala Kampung sembilan (9) lainnya yang ikut serta dalam kegitaan tersebut akan selalu berkomitmen menjaga hubungan baik antar kampung di kecamatan Anak Tuha. “Yang jelas ada kebersamaan antara kakam se Kecamatan Anak Tuha dan Danton Linmas, dengan adanya kebersamaan dan komunikasi diharapkan bisa memecahkan permasalahan bila ada permasalahan dibawah,”Jelas Fathul Arifin.

Baca Juga:  Kanker Ganas, Serang Kakek Miskin Renta Sebatang Kara

Menurut Fathul, selain mendukung Program Pemkab, sisi positif banyak di dapat dari kegiatan Ronda on the road,masyarakat bisa berkomunikasi langsung dengan unsur pimpinan kecamatan yang hadir. “Alhmdulilah masyarakat merespon positif pada kegiatan ini. Mereka bisa komunikasi dengan kakam di anak tuha,atau  pihak kecamatan,”pungkas Fathul.

Besar harapan Tambah Fathul ,Anak Tuha kedepan semakin Harmonis hubungan sesama warga baik yang dari kampung tua mau kampung baru, dengan demikian akan terjalin suasana kondusif dan rasa memiliki bahwa Kecamatan Anak Tuha adalah milik kita bersama.”Anak tuha bisa lebih aman, Stigma negatif bahwa anak tuha adalah wilayah yang rawan,seram bisa berubah. Masyarakat bisa bersatu,tdk ada lagi konflik sara.,”tuntas Fathul. (Iswan).

 985 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.