Bangun Rumah Ibadah, Babinsa Karanggeneng Gotong Royong bersama Warga

Bangun Rumah Ibadah, Babinsa Karanggeneng Gotong Royong bersama Warga
JAWA TENGAH

Boyolali, (LV) –
Babinsa Koramil 01/Boyolali Kodim 0724/Boyolali Serda Turyanto melaksanakan Kerja Bakti Pembangunan Tempat Ibadah di Dukuh Dukuhsari Desa Karanggeneng Kecamatan Boyolali Kabupaten Boyolali. Senin, (23/01/2023).

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama Warga masyarakat Desa Binaan. Kegiatan kemanusian dalam Kerja Bakti merupakan kegiatan yang harus dilakukan oleh aparat kewilayahan. Hal ini sudah menjadi kewajiban karena kegiatan kemanusian termasuk Operasi Militer Selain Perang,
Dalam kegiatan tersebut, Serda Turyanto bersama sama Warga Dukuh Dukuhsari melaksanakan gotong-royong kerja bakti membangun/rehab tempat ibadah (mushola) yang ada di wilayah Dukuhsari

Baca Juga:  Danrem 074/Warastratama Buka Kegiatan Pembinaan Saka Wira Kartika Korem 074/Warastratama

“Kita sebagai manusia yang beragama tentunya sadar akan apa yang akan terjadi maupun yang sedang terjadi, semuanya sudah diatur oleh Tuhan Yang Maha Esa. Manusia sebagai hamba yang beriman tentunya tentunya mengerti akan sebuah takdir yang harus diterima dengan lapang dada,” ucap Babinsa.

Ia juga menambahkan, kebersamaan dengan masyarakat sudah menjadi bagian dari tugas pokok sebagai upaya kemanunggalan untuk membantu warga meningkatkan kerukunan umat dan kehidupan beragama yang damai dan harmonis.

Baca Juga:  Aparat Keamanan Intensifkan Patroli dan Himbauan Di Banyudono

“Selama ini gotong-royong, kerja bakti bersama sudah menjadi budaya dimana kebersamaan dengan masyarakat sudah terjalin dengan baik,” imbuhnya.

(Agus Kemplu)

 152 kali dilihat

Tagged