Bawaslu Gelar Rakor Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas

Bawaslu Gelar Rakor Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara,lampungvisual.com-

Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) kabupaten Lampung Utara gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Fasilitasi dan Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu yang diselenggarakan di Aula Hotel Cahaya Kotabumi. Rabu (23/11/2022).

Rakor dihadiri oleh Komisioner Bawaslu Lampung Utara, Ma’sum Bustomi, Abdul Kholiq, Putri Intan Sari, Agus Romdani, Koordinator Kesekretariatan, Dwi Hendro Nugroho dan seluruh jajaran Bawaslu kabupaten setempat dan dihadiri oleh Karno Achmad Sataria sebagai narasumber.

Baca Juga:  Peringatan Hari Veteran Nasional, Pemkab Lampura gelar Upacara

Selain itu, Rapat koordinasi fasilitasi dan pembinaan aparatur pengawas pemilu ini juga melibatkan sejumlah perwakilan dari Organisasi Kemasyarakatan dan Pemuda (OKP) Lampung Utara.

Komisioner Bawaslu Lampung Utara, Putri Intan Sari mewakili ketua Bawaslu, Hendri Hasim, mengatakan bahwa tujuan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas khususnya jajaran internal kesekretariatan Bawaslu kabupaten Lampung Utara.
” Yang menjadi titik tekan adalah kemampuan dalam melakukan pengawasan baik kepada peserta pemilu maupun kepada masyarakat khususnya ASN terkait netralitas ASN itu sendiri,” kata Putri.

Baca Juga:  12 Kendaraan Dinas Pemkab Lampura, Tidak Hadir  Dalan Apel Randis 

Sementara itu ditempat yang sama, Ma’sum Busthomi menjelaskan rapat koordinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dan berintegritas serta menciptakan pengawas yang berkualitas.
” Melalui rakor ini diharapkan bahwa pengawas diminta untuk tidak hanya mengawasi saja, akan tetapi mampu menciptakan pesta demokrasi yang lebih baik dalam melakukan tupoksinya.” tukasnya.
(Andrian folta)

 98 kali dilihat