Bayar Tagihan Listrik Lebih Sat.. Set.. Lewat PLN Mobile

Bayar Tagihan Listrik Lebih Sat.. Set.. Lewat PLN Mobile
JAKARTA

Melalui Digitalisasi, PLN menghadirkan aplikasi PLN Mobile yang memberikan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan layanan kelistrikan.

Jakarta, 12 Juni 2022 – Transformasi di tubuh PT PLN (Persero) berhasil mengubah sistem dan cara kerja layanan pelanggan, dengan memberi kemudahan cara pembayaran tagihan listrik secara online.

Vice President Komunikasi Korporat PLN Gregorius Adi Trianto mengatakan, kehadiran aplikasi PLN Mobile menjadi solusi cara membayar tagihan listrik dengan mudah dari mana saja dan kapan saja tanpa harus repot mencari outlet pembayaran.

“PLN selalu bertransformasi mengikuti perkembangan zaman dalam memenuhi kebutuhan pelanggan, salah satunya dengan menghadirkan fasilitas kelistrikan lewat PLN Mobile,” kata Gregorius.

Menurut Gregorius, dengan menggunakan PLN Mobile pelanggan tidak perlu lagi mendatangi outlet pembayaran rekening listrik, bahkan pelanggan juga bisa mengetahui besaran tagihan atas penggunaan listrik dalam satu bulan.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Kunjungi PT. SMI Bahas Rencana Kerjasama Penanganan Infrastruktur Jalan Prioritas

“Pelanggan akan mendapatkan notifikasi tagihan sebelum jatuh tempo, sehingga bisa menghindari sanksi pemutusan dan denda akibat keterlambatan pembayaran tagihan listrik,” ujarnya.

Gregorius pun mengajak masyarakat untuk memanfaatkan aplikasi PLN Mobile sebab banyak fasilitas yang dihadirkan PLN melalui berbagai fitur mulai dari pembayaran tagihan listrik, pembelian token hingga informasi seputar kelistrikan.

“Bagi pelanggan PLN yang belum memiliki PLN Mobile dapat segera mengunduh secara gratis melalui PlayStore atau AppStore untuk mendapatkan informasi dan layanan kelistrikan terkini,” tutur Gregorius.

Untuk memanfaatkan layanan pembayaran tagihan listrik lewat aplikasi PLN Mobile, silahkan mengikuti cara berikut ini.

1. Unduh aplikasi PLN Mobile, dan lakukan pendaftaran akun.

2. Setelah akun terdaftar, pada menu utama aplikasi, pilih opsi “Token dan Pembayaran”.

Baca Juga:  PMI Muba Resmi Bersinergi Dengan Speedlab Indonesia

3. Masukkan Nomor ID pelanggan yang akan dilakukan pembayaran.

4. Aplikasi akan menampilkan daftar tagihan, pilih tagihan yang terbit, lalu ketuk “PILIH TAGIHAN”.

5. Selanjutnya akan muncul detail tagihan, kemudian ketuk “LANJUTKAN PEMBAYARAN”.

6. Setelah muncul halaman pembayaran, pelanggan dapat memilih metode pembayaran dengan mengetuk opsi “GANTI METODE PEMBAYARAN”.

7. Ada beragam metode pembayaran yang tersedia dan bisa dipilih pelanggan mulai dari virtual account, kartu debit instan, dompet digital serta kartu kredit. Khusus pembayaran menggunakan virtual account Bank Mandiri, pelanggan bebas biaya administrasi.

8. Apabila telah memilih metode pembayaran, ketuk “BAYAR”.

9. Kemudian akan ditampilkan tampil Batas Waktu Pembayaran, selesaikan pembayaran.

10. Apabila telah dibayar, ketuk “LIHAT TRANSAKSI SAYA”, untuk melihat riwayat transaksi.

Baca Juga:  Berbagi kepada Marbot, Anak Yatim dan Dhuafa, Cara INFOBRAND Lakukan Kebaikan

11. Pelanggan juga akan mendapatkan notifikasi jika transaksi telah berhasil.

Saat ini rating aplikasi PLN Mobile di Google PlayStore mencapai 4,8 dari skala 5 dengan sekitar 23,3 juta pengguna, membuktikan bahwa kemudahan yang dihadirkan oleh PLN untuk mengakses layanannya mendapatkan apresiasi juga dari pelanggan.

Narahubung
Gregorius Adi Trianto
Vice President Komunikasi Korporat PLN
Tlp. 021 7261122
Facs. 021 7227059

 93 kali dilihat