Begini Cara Babinsa Kelurahan Joyotakan Agar Selalu di Cintai Warga Binaanya.

Begini Cara Babinsa Kelurahan Joyotakan Agar Selalu di Cintai Warga Binaanya.
JAWA TENGAH

Surakarta-
Di dalam setiap kesempatan berkomunikasi dengan warga Babinsa Kel Joyotakan Koramil 03/Serengan, Kodim 0735/Surakarta Serka M Nur Hakib selalu menjaga sikap hormat menghormati. Pada saat komsos dengan tukang becak yang setiap harinya mangkal di pinggir jln dan Penjual Hek/Angkringan di Wilayah kel Joyotaoan, kec Serengan, Kota Surakarta. Jumat (14/10/2022)

Babinsa selalu menjaga sikap dan penampilan agar tetap selalu dicintai oleh rakyat. di dalam Komsosnya Babinsa selalu mengajak segenap komponen masyarakat untuk selalu ikut menjaga keamanan diwilayah. Dengan berbaur dengan tukang becak (Bpk Agus 50thn) dan penjual Angkringan (Bpk Gendut 48 thn) Babinsa akan memberikan dorongan kepada masyarakat yang berpenghasilan rendah. Dengan berbaur dengan masyarakat kecil menunjukkan bahwa TNI adalah milik rakyat dan siap membantu kesulitan yang disekitar wilayah yang menjadi tugas dan tanggungjawabnya. Tukang becak yang setiap harinya mengais rezeki guna mencukupi kebutuhan keluarga. Perlu adanya komunikasi untuk saling tukar pendapat dan pengalaman.

Baca Juga:  Satgas TMMD 109 Karanganyar Terus Edukasi Protokol Kesehatan Kepada Warga

Dilingkungan Joyotakan becak terbilang cukup langka karena alat transportasi tersebut sudah kalan dengan OJOL hal ini menjadi keluh kesah bagi tukang becak yang hanya mengandalkan penumpang turun dari angkutan umum, untuk itu selaku Babinsa kita selalu memberi motivasi agar tukang becak selalu semangat dalam merai rzeqi, karena profesi Tukang becak suatu pekerjaan yang halal, Pungkas Babinsa.

(Agus Kemplu)

 97 kali dilihat