Besok, Sobat Mustafa Gelar Diskusi Ronda untuk Kesejahteraan Masyarakat

LAMPUNG TENGAH

Bandar Lampung – Besok (Minggu, 16/4/2017), Sobat Mustafa menggelar diskusi bertema Ronda untuk Kesejahteraan Masyarakat. Diskusi itu akan berlangsung di Sekretariat Rumah Sobat Mustafa, Jalan Sumantri Brojonegoro Komplek Unila, Bandar Lampung.

Menurut Sekjen Sobat Mustafa, Yondri dalam rilisnya menyebutkan, diskusi ini menjadi penting karena, keseriusan Sobat Mustafa untuk menjadikan ronda sebagai rutinitas yang menyenangkan dan positif di masyarakat khususnya masyarakat Lampung.

Baca Juga:  Aturan Belum Berpihak Nasib Pedangan Cendol Tetap Terjepit

“Karena ronda merupakan tradisi yang mulai tergerus keberadaanya terutama di daerah perkotaan,” papar Yondri.

Diskusi ini rencananya, akan dihadiri sejumlah akademisi dan praktisi hukum seperti; Dr. Wahyu Sasongko,S. H.,M.H, Dr. Dedy Hermawan S.Sos.,M.Si., Dr. Marcelina Djaysinga,S.E.,M.M, termasuk Kapolres Lampung Tengah, AKBP. Dono Sambodo, S.IK., M.H.

Ia berharap diskusi ini bisa membuka pemahaman masyarakat bahwa ronda adalah salah satu solusi sederhana yang bisa dilakukan oleh seluruh masyarakat sebagai wadah musyawarah, menumbuhkan sikap kepedulian sesama, dan mempersempit ruang perbedaan status sosial.

Baca Juga:  Dua Pengedar Narkoba Diamankan Satres Narkoba Polres Lamteng

“Apalagi jika ronda dihadiri oleh jajaran pemerintahan yang mempunyai kebijakan-kebijakan strategis yang nantinya masyarakat bisa langsung memberikan masukan-masukan dan juga pemerintah bisa langsung mengetahui permasalahan-permasalahan yang mendasar yang ada di masyarakat,” pungkasnya. (Iswan)

 524 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.