Buapati Bersilaturahmi Dengan Pengurus Koperasi Se- Kabupaten Lampung Utara

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH, bersilaturahmi dengan Pengurus Koperasi se- Kabupaten Lampung Utara, silaturahmi diadakan di Kantor Koperasi tepatnya di Desa Trimodadi Kecamatan Abung Selatan. Turut hadir, para Kepala Dinas SKPD Kabupaten Lampung Utara. Jum’at (17/2/17).

Adapun maksud kunjungan langsung Bupati bertemu dengan pengurus koperasi, selain mempererat tali persaudaraan juga dalam rangka semakin menghidupkan gerakan koperasi di Kabupaten Lampung Utara.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM, Dra. Dina Pravitarini., MM., menjelaskan koperasi merupakan organisasi bisnis yang dimiliki dan di operasikan oleh orang banyak untuk kepentingan bersama, koperasi  juga melandaskan kegiatan nya berdasarkan prisnsip ekonomi kerakyatan dan  berdasarkan asas kekeluargaan yang memberikan kenyaman kepada anggota serta para nasabahnya.

Perwakilan dari gerakan pengurus koperasi, Bapak H. Muklis dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati secara langsung ditengah pengurus koperasi se-Kabupaten Lampung Utara. “semenjak saya menjadi ketua koperasi, baru kali ada Bupati yang mau bertemu dengan pengurus, ini semangat bagi kami bahwa bapak bupati memiliki perhatian yang besar pada koperasi, sehingga kedepan koperasi semakin maju” kata H. Muklis.

Baca Juga:  Desyadi: Keuangan Pemkab Lampura sudah mulai membaik

Menurutnya, untuk saat ini perkembangan koperasi di Kabupaten Lampung Utara sudah bergerak kearah perubahan yang lebih baik, serta dengan lokasi yang didepan jalan maka mudah untuk dijangkau. Walau keberadaan koperasi sangat sedikit tapi memberi manfaat bagi masyarakat.

Beberapa koperasi di Lampung Utara sudah mengukir prestasi ditingkat Nasional pada tahun 2015 dan 2016, seperti koperasi usaha bersama, koperasi bina bersama, koperasi wanita melati. Beberapa koperasi dalam maupun luar Provinsi Lampung sudah banyak yang melakukan study banding dengan koperasi -koperasi berprestasi yang ada di Kabupaten Lampung Utara.

Bupati dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada pengurus dan anggota koperasi yang ada di Lampung Utara, dimana saat ini koperasi sudah mengalami perubahan.”Saya harap kepada pengurus dan anggota untuk terus berinovasi dan meningkatkan kebersamaan untuk kemajuan gerakan koperasi di Kabupaten yang kita cintai ini” Kata Bupati.

Menurut Bupati muda ini, perekonomian yang disusun sesuai asas kekeluargaan untuk mensejahterakan masyarakat lahirlah koperasi. Akan tetapi banyak sekali koperasi yang terhenti ditengah jalan, maka dari itu dibutuhkan kepercayaan dan kerja sama sebagai modal yang paling penting untuk mendirikan sebuah koperasi. Selain itu dalam mendirikan sebuah koperasi dibutuhkan jiwa yang besar dan jangan hanya memikirkan untung saja tetapi juga harus berfikir bagaimana caranya koperasi itu bisa terus berjalan, maju dan sejahtera. Bupati juga mengeaskan agar terus menghindari dan menghentikan pungutan liar yang hanya akan merugikan baik untuk diri sendiri maupun untuk masyarakat.

Baca Juga:  Plt Bupati Lampura Buka Sosialisasi Pencrgahan dan pemberantasan Narkoba

Pada kesempatan itu Bupati Lampung Utara memaparkan berbagai program baik yang sudah mapun yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lampung Utara. Salah satunya adalah memperbaiki sarana dan prasarana sekolah agar dapat menciptakan rasa yang nyaman baik untuk para guru maupun murid. Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati Agung berharap acara silaturahmi ini sebaiknya dilaksanakan sebulan lebih dari satu kali, untuk menjaring aspirasi masyarakat. Selain itu, beliau juga berpesan agar para pengurus koperasi agar dapat terus bekerja sama, bersatu padu, jangan sampai terpecah belah dan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.“Jayalah terus Koperasi” Pungkas Bupati Agung.

Baca Juga:  5 Peserta di Lampura Terbaik Kenaikan Sabuk Karate

Dalam dialognya dengan pengurus dan anggota menanyakan tentang berbagai program gratis yang sudah dicanangkan seperti layanan kesehatan gratis, pendidikan gratis, serta bantuan-bantuan pertanian gratis. Bupati berharap Pengurus dan anggota dapat mengawasi jalannya berbagai program di lapangan.

“Saya berharap kepada Bapak Ibu sekalian, untuk bersama mengawasi jalannya program-program gratis yang kita canangkan, jika ada oknum-oknum nakal yang memungut biaya, tolong sampaikan kepada saya, jangan sampai program-program yang baik ini, dicederai oleh segelintir orang yang tidak bertanggungjawab” kata Bupati. (Red/Humas)

 541 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.