Bupati Adakan Kungker Desa Bangun Jaya

LAMPUNG UTARA

LV-Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP. M.H menghadiri Kunjungan Kerja Desa Bangun Jaya Kecamatan Sungkai Utara. Acara dibuka dengan Tarian Siger  Punguten dan pemberian kapur sirih yang di persembahkan oleh anak-anak SD 2 Negara Batin, Selasa (27/09/2016)

Turut hadir Asisten 1, Inspektur, Kepala Badan, Kepala Dinas, Kepala Kantor dan Kepala Bagian, Camat Sungkai Utara, Kapolsek Sungkai Utara, dan ramil serta ibu-ibu penggerak PKK Sungkai Utara.

Dalam acara tersebut Camat Sungkai Utara Darmin, SE memberikan laporan mengenai Perubahan Nyata di Kecamatan Sungkai Utara Khususnya di Desa Bangun Jaya yaitu perekaman E-KTP sudah berjalan dengan baik,  perbaikan jalan, Sumur Bor dan Saluran Irigasi.

Baca Juga:  Rotasi Pejabat  FMPPH Lampura Aksi Damai Ke DPRD

“kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Utara atas bantuannya sehingga masyarakat Desa Bangun Jaya merasakan ada nya Perubahan Nyata” Pungkas Darmin.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa pembangunan di Lampung Utara sudah berjalan semaksimal mungkin namun masih banyak yang perlu dibenahi, saat ini pembungunan baru berjalan Kurang lebih 2 Tahun 6 Bulan, banyak yang telah dibangun akan tetapi lebih banyak yang belum dibangun.

Baca Juga:  Manifestasi Mahasiswa dalam Melanjutkan perjuangan Pahlawan

Bupati juga menginformasikan bahwasannya perekaman E-KTP sesuai dengan Peraturan Pemerintah Pusat, jatuh tempo pada tanggal 30 September 2016, apabila tidak atau belum melaksanakan perekaman E-KTP masyarakat akan dikenai sanksi kependudukan misalnya, tidak dapat Hak Waris, tidak bisa mengklaim Asurasi, tidak bisa  membuat Administrasi Nikah, dan lainnya yang berkaitan dengan administrasi kependudukan.

“Jatuh Tempo perekaman E-KTP berakhir pada tanggal 30 September 2016, oleh karena itu kepada masyarakat agar dapat secepatnya mengurus administrasi kependudukan, apabila tidak melakukan perekaman E-KTP masyarakat  akan dikenai sanksi dan apabila administrasi kependudukan telah dilaksanakan maka kedepannya pula masyarakat   mendapatkan perhatian dari Pemerintah”, ujar agung

Baca Juga:  PBNU Perkuat Basis Petani Melalui Konsolidasi Bersama Masyarakat di Lampura

Bupati juga menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung program-program baik yang sudah berjalan maupun yang akan dicanangkan kedepannya“Insya Allah di tahun 2017 semua infrastruktur jalan yang rusak bisa diperbaiki dan Kabupaten Lampung Utara akan menjadi Kabupaten percontohon di Indonesia” pungkas Agung.(Red Humas)

 

 942 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.