Bupati Lampura Silaturahmi dengan masyarakat Lampung Barat

LAMPUNG UTARA

Lampung Visual.com-Dalam mempererat tali silaturahmi, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP.,MH., menghadiri Silaturahmi dengan masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat yang berada di  Dusun Tanjung Aman Desa Suka Marga Kecamatan Abung Tinggi Lampung Utara . (4 Maret 2017).

Hadir acara silaturahmi tersebut Kepala Dinas Sosial, Kepala Kesbangpol, Direktur Rumah Sakit Umum Ryacudu, Kadispora, Sekretaris Dinas PU, Camat, Forkopimda Kecamatan, Kepala Desa se-Kecamatan Abung Tinggi, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan seluruh masyarakat Kecamatan Abung Tinggi.

Sambutan Misril. Ashari Rais. SPd. Dalam sambutannya menyampaikan selamat datang dan mengucapkan ucapan terimakasih kepada Bupati Lampung Utara Bapak H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP.M.H., yang telah hadir ke Dusun Tanjung Aman Desa Suka Marga. “Kami Bangga atas kehadiran Bupati Lampung Utara, karena sampai saat ini Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara. S.STP. M.H., yang pertama hadir di Dusun Tanjung Aman, Desa Suka Marga ini, dan selanjutnya, kami mendukung Penuh program-program Bupati Lampung Utara yang telah, akan dan sedang dilaksanakan, khususnya di Dusun Tanjung Aman, Desa Suka Marga Kecamatan Abung Tinggi” tambah Misril

Baca Juga:  Polsek Bukitkemuning Berhasil Mengamankan Buronan Pelaku Begal

Saat ini pembangunan telah dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat, saat ini infrastruktur telah dibangun, “Kurun waktu 3 (tiga) tahun Bupati Lampung Utara telah melaksanakan perubahan nyata bagi Kabupaten Lampung Utara, oleh karena itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati yang telah membangun Kabupaten Lampung Utara, khususnya Masyarakat Lampung Barat dan Pesisir Barat di Kecamatan Abung Tinggi.” ujar Misril

Dalam sambutannya, Bupati muda ini mengungkapkan rasa syukurnya dan terima kasih kepada masyarakat Lampung Utara, khususnya Kecamatan Abung Tinggi atas dukungannya kepada program-program Pemerintah dalam mempercepat pembangunan. Menanggapi apresiasi terhadap penghargaan yang telah diraihnya, Bupati menjelaskan bahwa penghargaan yang diraih merupakan kerja sama antara Pemerintah dan Rakyat Lampung Utara.

“Saya sangat bangga dengan masyarakat disini, karena sangat mendukung program pembangunan di Kabupaten Lampung Utara ini. Harus disadari bahwa sehebat apapun dan sebaik apapun program kita, tanpa dukungan masyarakat juga tidak akan maksimal” Ungkapnya.

Dikatakannya, silaturahmi ini bertujuan untuk mewujudkan kedekatan antara masyarakat dan Pemimpin, apabila sudah dekat saling mengenal maka akan terjalin komunikasi yang baik dan pelaksanaan program pemerintah akan mudah diterapkan dimasyarakat.

Baca Juga:  Polres Lampura adakan silaturahmi dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah

Bupati yang dekat dengan masyarakat ini juga menjelaskan bahwa saat ini, masyarakat Lampung Utara sudah diberikan kembali kemudahan dalam membuat administrasi kependudukan, semua itu karena saat ini Lampung Utara mempunyai  Mobil Online Administrasi Kependudukan keliling. Dan Lampung Utara menjadi pelopor di Provinsi Lampung karena adanya mobil tersebut. Menurutnya dengan adanya mobil Adminduk keliling itu dapat lebih mempemudah masyarakat yang jauh dari perkotaan untuk membuat KTP, KK, Akta Kelahiran , dan administrasi kependudukan lainnya.

Selain itu, program pendidikan gratis yang canangkan Bupati Lampung Utara juga bertujuan untuk menciptakan penerus bangsa yang cerdas, jadi tidak ada lagi alasan orangtua untuk tidak lagi menyekolahkan anak-anak mereka, karena menurutnya pendidikan sangat penting untuk kehidupan dimasa depan.

Bukan hanya itu, program pelayanan kesehatan gratis pun diberikan oleh Pemerintah Lampung Utara, yang diharapkan dapat membantu pengobatan masyarakat Lampung Utara yang membutuhkan pertolongan dalam penyembuhan penyakitnya. Bahkan, saat ini Lampung Utara sudah tersedia mobil Ambulans siap siaga selama 24 jam yang secara gratis diperuntukkan untuk masyarakat Lampung utara, baik untuk melakukan pengobatan ke Puskesmas dan Rumah Sakit.

Baca Juga:  Polsek Sungkai Selatan Sosialisasikan Penerimaan Polri Kepada Santri Ponpes

Sebelum mengakhiri sambutannya, Bupati berpesan kepada masyarakat setempat untuk tetap menjaga keamanan dan ketertiban, serta selalu menjaga kebersamaan dan jangan mudah terprovokasi oleh pihak yang tidak bertanggung jawab, karena Lampung Utara bisa maju seperti sekarang bukan hanya karena satu suku ataupun satu agama saja tetapi juga karena kerja sama dari berbagai suku dan agama. “jadikan kerukunan dan kebersamaan  ini sebagai contoh yang baik bagi seluruh masyarakat di Lampung Utara ini” Pungkas Agung.

Silaturahmi tersebut juga dimanfaatkan oleh masyarakat Abung Tinggi untuk berdialog dengan orang nomor satu di Lampung Utara tersebut. (Rilis/ Humas)

 541 kali dilihat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.