Bupati Tinjau Pelayanan Puskesma dan SDN

LAMPUNG UTARA

Lampungvisual.com-Bupati Lampung Utara mengunjungi beberapa tempat dalam rangka pengecekan infrastruktur di Kabupaten Lampung Utara. serta melihat langsung kinerja aparatur pemerintah dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Selasa (18/10/2016)

Bupati Lampung Utara mengunjungi Pukesmas Ogan Lima, Kantor Kecamatan Abung Tinggi dan SDN Gunung Besar Kecamatan Abung Tengah. pada kunjungannya Bupati Lampung Utara menyampaikan beberapa Hal di Puskesmas beliau menyampaikan mengapresiasi aturan di puskesmas yang tidak membolehkan memakai alas kaki di puskesmas agar bersih dan steril tapi aturan itu harus ditaati petugas dan staf puskesmas.

Menghimbau agar melakukan tindakan preventif, karena lebih baik mencegah daripada mengobati, Agar memeriksa kebutuhan dan kekurangan obat, dilaporkan ke dinas kesehatan agar disiapkan dan tidak ada kehabisan stok obat, Agar turut serta ikut andil dalam membangun Lampung utara di bidang kesehatan.

Baca Juga:  Pemdes Desa Pungguk Lama Bagikan BLT DD

pada kesempatan itu beliau juga mengecek kehadiran/kedisplinan kerja aparatur “dalam mencapai sesuatu yang besar kita harus mulai dari hal yang kecil, bagaimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, jika untuk disiplin kerja saja kita belum optimal” ujar beliau

Usai mengunjungi puskesmas beliau langsung mengunjungi Kantor Kecamatan Abung Tinggi dan mengunjungi Sekolah dasar Gunung Besar Kecamatan Abung Tengah.

Saat mengunjungi Sekolah dasar Bupati Lampung Utara langsung meninjau dan mengawasi Sekolah Dasar, disela meninjau keadaaan infrastruktur SEKOLAH DASAR, Bupati Lampung Utara memberikan pengarahan kepada Kepala Sekolah serta seluruh Dewan Guru.

Baca Juga:  Sejumlah Tenaga Honorer Keluhkan perubahab batas Minimal Rekening Bank Lampung

Jaga dan awasi jajanan anak sekolah yang ada di kantin, Beri contoh  teladan yang baik kepada siswa, serta Bupati  mengharapkan kepada Kepala Sekolah agar Bangunan yang rusak kecil segera diperbaiki dengan dana yang ada atau dana BOS disesuaikan dengan aturan yang berlaku dan Bangunan yang rusak besar diusulkan untuk diperbaiki atau rehab, jika tidak memungkinkan untuk diperbaiki, diusulkan kepada satker terkait untuk dihapuskan dari aset.

Usai memberikan pengarahan kepada Kepala Sekolah dan Dewan Guru. Orang Nomor Satu di Kabupaten Lampung Utara itu menyempatkan diri berdialog dan memotivasi Anak-anak Sekolah Dasar Negeri Gunung Besar untuk Bercita-cita besar, beliau juga berpesan kepada Anak-anak murid SDN Gunung Besar agar selalu rajin belajar, selalu menghormati Guru dan Orang Tua dan beliau juga berpesan kepada Murid-murid SDN Gunung Besar agar Bersama-sama untuk menghijaukan sekolahnya  menanam pohon di sekitar lingkungan sekolah.

Baca Juga:  Satlantas Polres Lampung Utara Atur Lalulintas di Lokasi Truk Terguling

diakhir kunjungan beliau di SDN Gunung Besar, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegar.a S.STP.M.H., memberikan bantuan berupa Paving Block untuk lapangan sekolah tersebut, agar kelihatan indah serta mendukung penyelenggraan belajar mengajar di sekolah tersebut berjalan dengan baik.(Red)

 702 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.