Bupati Waykanan Menjadi Inspektur Upacara pembukaan Tentara Manunggal

WAY KANAN

Lampungvisual.com-Bupati Waykanan Raden Adipati Surya Menjadi Inspektur Upacara dalam rangka pembukaan Tentara Manunggal Membangun desa (TMMD) ke 98 Kodim 0427 Waykanan di Kampung Jukuh Batu Kecamatan Banjit, Rabu (5/4).

Turut hadir dalam kegiatan, Ws Kasrem 043 Garuda Hitam Lampung, letkol Inf. Heriyadi Wuryantoko, Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, Kapolres Way Kanan AKBP Yudi Chandra, Ketua DPRD Way Kanan Nikman Karim, Dandim 0412 Lampung Utara, Dandim 0422 Lampung Barat, Dandim 0426 Tulang bawang dan skpd.

Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya yang membacakan sambutan Gubernur Lampung M Ridho Ficardo mengatakan TMMD merupakan program terpadu lintas sektoral bekerjasama dengan Pemerintah Daerah setempat dengan tujuan membangun desa sebagai sarana membantu Pemerintah Daerah.

Baca Juga:  Pasca Tewasnya Dua Pekerja Rumah dinas Bupati Way Kanan Aktivitas di Liburkan

“Pembangunan ini untuk menunjang kesejahteraan dan kualitas SDM agar roda ekonomi berjalan, pada moment ini juga bisa terjalin fungsi kordinasi untuk sinergikan program. Kata dia seraya berharap Program TMMD ini akan dapat mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Way Kanan.

“Semoga Program TMMD di Way Kanan dapat terus dilakukan secara kontinyu guna mempercepat pembangunan disegala bidang. Saya sangat berterima kasih kepada TNI yang telah memberikan jasa kepada masyarakat, guna mewujudkan masyarakat pedesaan yang semakin sejahtera, semoga kehadiran TMMD ini menambah wawasan berfikir masyarakat Way Kanan yang lebih maju dan menambah jalinan silaturahmi diantara kita,” kata bupati.

Sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan warga masyarakat khususnya pedesaan, dengan membangun berbagai sarana dan prasarana publik yang sangat diperlukan oleh warga setempat yang dilaksanakan secara terpadu antara Pemda, Prajurit TNI dan warga masyarakat, serta sebagai bentuk Kemanunggalan TNI dengan Masyarakat.

Baca Juga:  Pemerintah Kampung Bumi Ratu Kecamatan Umpu Semenguk Mengucapkan Selamat Atas Dilantiknya Bupati & Wakil Bupati Way Kanan

Program TMMD ke-98 tahun 2017 ini akan melaksanakan berbagai kegiatan diantaranya  kegiatan fisik seperti pembukaan badan jalan, perbaikan jembatan gantung, perbaikan masjid, pembuatan gorong-gorong dan pembuatan Poskamling. Sedangkan untuk non fisiknya sunatan masal, pengobatan masal, penyuluhan belanegara, penyuluhan narkoba dan Penyuluhan pertanian. “Kegiatan ini diselenggarakan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan juga menumbuhkan budaya gotong royong masyarakat dalam membangun daerahnya,” ujarnya.

Terpisah Kepala Dinas PMK menambahkan dukungan Pemkab waykanan terhadap suksesnya TMMD ke 98 dikabupaten ini sangat besar terbukti dari besarnya anggaran yang dialokasikan untuk kegiatan ini. ” Tak kurang dari 1 milyar yang dikeluarkan pemkab melalui APBD nya untuk mendukung kegiatan fisik mensukseskan program TMMD ini.ujar Kadis PMK Saelan.

Baca Juga:  Bupati Way Kanan akan Dukung terus Kemajuan UMKM

Anggaran  tersebut menurutnya dikucurkan untuk penyelesaian 5 item fisik yang jadi Target TMMD kali ini. “Dukungan dinas terkait lainnya juga dilakukan mendukung suksesnya acara ini seperti Dinas kesehatan yang menggelar pengobatan gratis dan sunatan massal, Badan KB dengan bakti sosial pemasangan alat KB gratis, dinas pertanian dan TP PKK dengan bantuan Bibit cabe dan lada perdu, serta dinas lainnya yang terkait.” Jelas Saelan. (M Fikri).

 593 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.