Capai progress 50% pembangunan RTLH milik Ibu Rantiyem di desa Tawang terus dikebut Kodim 0726/Sukoharjo..

Capai progress 50% pembangunan RTLH milik Ibu Rantiyem di desa Tawang terus dikebut Kodim 0726/Sukoharjo..
JAWA TENGAH

Sukoharjo (21/11/22) Kegiatan Perbaikan Rumah Masyarakat yang Tidak Layak Huni (RTLH) dalam rangka Babinsa Masuk Dapur Kodim 0726/Sukoharjo milik Ibu Rantiyem warga RT 01/RW 03 Dusun Babalan Desa Tawang Kec. Weru Kab. Sukoharjo warga pada hari ini, Senin (21/11/22) telah mencapai Progress 55%. Tetap semangat dikerjakan secara bergotong royong oleh TNI dan warga masyarakat.

Secara konstruksi RTLH milik ibu Rantiyem sudah mencapai pemasangan dinding tertinggi dan sudah mencapai pada konstruksi kuda-kuda. Konstruksi dinding yang terbuat dari batako tersebut tampak sangat kokoh sduah mulai membentuk bangunan rumah.

Baca Juga:  Team Babinsa Kreatif Satgas TMMD Ke-107 Cek Hasil Pemupukan Cair

Kusen Pintu dan jendela juga sudah terpasang, bapak-bapak TNI dan warga sebagain mulai memasang isian lepan pada tembok yang terdiri dari adonan semen dan pasir.

“Progress pekerjaan cukup cepat, kami bapak-bapak TNI dari Kodim 0726/Sukoharjo terus kebut pekerjaan ini bersama warga, namun demikian kita tetap perhatikan kualitas agar bangunan tetap kuat, hari ini bahkan sudah mulai pemasanagan lepan pada tembok,” ungkap Pasiterdim 0726/Skh Kapten Inf Ismail.

Baca Juga:  Robohkan Rumah Sadiyo, Tentara Targetkan 5 Hari Selesai

“Sesuai target dari Dandim 0726/Sukoharjo, kami maksimalkan pekerjaan seefisien mungkin, mudah-mudahan selesai tepat waktu,” lanjut Pasiter.

Ibu Rantiyem merasa senang melihat progress pembangunan rumahnya yang beberapa waktu lalu dirobohkan kini sudah mulai diganti dengan rumah tembok yang kuat, yang kian hari semakin terlihat jelas wujudnya.

Pembangunan RTLH ini merupakan salah satu Program Babinsa Masuk Dapur yang merupakan Bantuan dari Bapak Kasad dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya sebagai komitmen bahwa TNI harus hadir di tengah-tengah rakyat dan keberadaannya harus dapat dirasakan oleh masyarakat.

Baca Juga:  Petugas Gabungan Sidak Pengunjung Pasar Dan Pedagang

(Agus Kemplu)

 108 kali dilihat