Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Temboro Berikan Pendampingan Vaksin Terhadap Hewan Ternak

Cegah Penyebaran PMK, Babinsa Temboro Berikan Pendampingan Vaksin Terhadap Hewan Ternak
JAWA TENGAH

Wonogiri –
Babinsa Desa Temboro, Koramil 23/Karangtengah Sertu Sutrisno, mendampingi petugas dari Dinas Peternakan Kecamatan memberikan suntikan vaksin kepada ternak milik warga, yang dilaksanakan di Dusun Boro, Desa Temboro, Kecamatan Karangtengah.

Pemberian vaksin kepada hewan milik warga tersebut, dilakukan sebagai upaya mencegah penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang menyerang ternak warga.

Kegiatan penyuntikan yang dilakukan oleh Dinas Peternakan Kecamatan tersebut turut dihadiri oleh anggota Polsek Karangtengah Aipda Yuliyanto dan Kepala Dusun Boro beserta warga yang hewannya di Vaksin.

Baca Juga:  Ngobrol Dengan Ibu Ibu Bisa Hilangkan Rasa Capek Kerja TMMD

” Kami selalu bersinergi dengan instansi tekait di tingkat Desa dan Kecamatan untuk terus berupaya melakukan tindakan pencegahan dan penanggulangan terhadap virus PMK “, kata Babinsa disela kegiatan pendampingan.

Agar hewan ternak sehat, Babinsa selalu menghimbau kepada warga yang mempunyai hewan ternak agar menjaga kebersihan kandang. Kemudian juga rutin menyemprotkan disinfektan, serta memberikan vitamin pada hewan ternak.

Sementara itu, apabila ada hewan ternak yang mempunyai ciri-ciri terinfeksi virus PMK seperti mulut keluar lendir atau busa, lepuh di bawah hidung dan luka pada bagian kuku, masyarakat diharapkan agar segera melaporkan kepada petugas,

Baca Juga:  Dekati Warga, Tampung Aspirasi Terkait Pelaksanaan TMMD

(Arda 72).

 32 kali dilihat