Cetak Generasi Yang Beriman, Babinsa Koramil 07/JP lkut Gotong Royong Pembangunan Balai Pengajian

Cetak Generasi Yang Beriman, Babinsa Koramil 07/JP lkut Gotong Royong Pembangunan Balai Pengajian
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Guna mendukung dunia pendidikan yang bernuansa lslamiah, Babinsa Koramil 07/JP Kodim 0105/Abar Koptu Jainudin ikut bergotong royong bersama warga dan membantu secara fisik dalam pengerjaan pembangunan satu unit Balai Pengajian di Desa Padang Seurahet Kecamatan Johan Pahlawan, Senin (22/8/2022)

Amatan di lokasi, pembangunan Balai Pengajian tersebut masih baru saja dimulai dan tengah dalam tahap pengecoran Pondasi dasar. Terpantau sangat jelas, Kopda Jainudin tampak begitu kompak dengan warga pada saat mengaduk adonan Semen dan Pasir sebagai bahan untama untuk dijadikan Pondasi landasan.

Baca Juga:  Mengupas Kelapa Pun Dilakukannya, Kopda Muhammad Iqbal Satgas TMMD Ke-108 Kodim 0105/Abar

Untuk diketahui, Balai Pengajian ini nantinya akan menjadi wadah tempat menuntut ilmu agama bagi para warga sekitar khususnya anak – anak yang masih belajar mengaji Al – Qur’an.

Saat ngaso, Kopda Jainudin berpendapat bahwa Balai Pengajian sangatlah penting guna memudahkan warga dalam memberikan pendidikan lslami bagi Putra – Putri tercinta agar menjadi generasi penerus yang memiliki benteng keimanan, apalagi Aceh Barat tersohor sebagai Kota Tauhid Sufi.

Baca Juga:  Satgas TMMD Ke-108 Sigap Bantu Warga Melintasi Jalan Rusak dan Berbatu

“Mengenyam ilmu agama sangatlah perlu bagi anak – anak sejak usia dini, kelak agar mereka menjadi anak yang berakhlak, beradab dan beretika secara syar’i. Untuk itulah, hari ini Saya ikut membantu proses pembangunan Balai Pengajian yang ada di Desa Padang Seurahet agar lekas terselesaikan. Sehingga dapat segera dimanfaatkan jika sudah berdiri kokoh”, terang Kopda Jainudin

Menurut Kopda Jainudin, pembangunan Balai Pengajian ini tidak hanya sebagai sarana untuk memfasilitasi dalam bidang keagamaan semata, namun lebih daripada itu yakni mencetak generasi muda yang berakhlakul karimah.

Baca Juga:  Serda Sutrisno Manfaatkan Karya Bakti Sebagai Alat Komonikasi Dengan Masyarakat

“Harapannya, Balai ini nantinya dapat dimanfaatkan sesuai peruntukannya. Namun yang terpenting adalah rasa memiliki dan sama – sama menjaga, sehingga tetap terawat dan dapat dipergunakan dalam jangka panjang”, pesan Kopda Jainudin. (*)

 111 kali dilihat