Cuaca Ekstrim, Babinsa Imbau Warga Agar Hati-Hati dan Waspada

Cuaca Ekstrim, Babinsa Imbau Warga Agar Hati-Hati dan Waspada
JAWA TENGAH

Sragen, (LV) –
Seorang Babinsa selain harus bisa membaca situasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat desa binaannya, juga di tuntut untuk dapat menentukan apa yang akan dilakukan kedepan, terkait permasalahan yang sedang berkembang di warga masyarakat.

Dalam rangka mengantisipasi dampak dari cuaca ekstrem dan curah hujan yang tinggi terjadi di wilayah binaannya, Babinsa Ds. Galeh Koramil 10/Tangen Kodim 0725/Sragen Serda Suparno melaksanakan komsos dengan Warga Keras Desa Galeh Kec. Tangen. Rabu, (04/01/2023).

Baca Juga:  Karawitan Tresno Laras Jatiwarno Turut Meriahkan Penutupan TMMD Reg 109 Karanganyar

Sosialisasi serta imbauan yang dilaksanakan memang perintah dari komando atas, yang bertujuan untuk memberikan kesadaran kepada masyarakat tentang bahayanya cuaca yamg tidak menentu akhir – akhir ini.

Di tempat yang sama, Prapto (46) salah seorang warga Desa Galeh menyampaikan, imbauan oleh babinsa ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat.

“Beberapa hari terakhir kerap datang hujan disertai angin yang cukup kencang sehingga imbauan tersebut mengingatkan kami untuk selalu waspada saat bekerja,” tutupnya.

Baca Juga:  Gunakan Bambu Untuk Bekisting, TNI Dan Masyarakat Bergotong-royong

(Ark)

 92 kali dilihat

Tagged