Cuaca Tak Menentu Biar Nggak Gampang Sakit, Ini Pesan Babinsa

Cuaca Tak Menentu Biar Nggak Gampang Sakit, Ini Pesan Babinsa
JAWA TENGAH

Sragen, (LV)-
Peduli dengan kesehatan warga binaannya, Babinsa Desa Girimargo Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen Sertu Adi dan Bhabinkamtibmas Desa Girimargo Aipda Agus Harjanto melaksanakan Kegiatan Komsos bersama Warga Dk.Selogono Rt 16, Senin ( 22/08/2022 )

Menurut Sertu Adi cuaca tak menentu seperti sekarang ini membuat virus dan bakteri penyebab penyakit kian berkembang. Makanya, tak heran kalau di sekitar kita banyak yang jatuh sakit, seperti radang tenggorokan, batuk pilek, flu, hingga penyakit tifus. Apalagi, jika daya tahan tubuh sedang nge-drop ditambah padatnya aktivitas sehari-hari. Perubahan cuaca, dari yang terkadang panas dan mendadak hujan lebat, dapat mengakibatkan tubuh jadi kurang fit.

Baca Juga:  TNI dan Warga Terus Bekerja di Bawah Terik Matahari

Masih menurut Adi Perubahan cuaca yang ekstrem, seperti suhu dingin pada musim penghujan, membuat suhu tubuh menurun dan melemahkan daya tahan tubuh. Dengan begitu, seseorang jadi mudah terkena penyakit. Begitu pun dengan perubahan suhu ekstrem pada cuaca yang tak menentu, dari yang tiba-tiba panas dan kemudian turun hujan. Selain itu, virus penyebab penyakit juga lebih cepat berkembang biak berkali lipat pada cuaca yang dingin dan lembab.

Baca Juga:  Kunjungi TMMD Kodim Kendal, Danrem Optimis Sukses

Untuk menghadapi cuaca ekstrem yang tak menentu, ada beberapa tips yang dapat dilakukan agar tetap fit, sehingga masyarakat tidak mudah sakit dan bisa beraktivitas dengan lancar. Pertama, konsumsi makanan dengan nutrisi makro dan mikro yang seimbang. Jadi, selain mengonsumsi karbohidrat dan protein yang cukup, jangan lupa untuk mengonsumsi sayur dan buah sebagai sumber vitamin dan mineral.

Kedua, jangan lupa juga untuk berolahraga. Berolahraga rutin bisa meningkatkan imunitas tubuh, Babinsa menyarankan kita untuk berolahraga selama 150 menit per minggu supaya tetap bugar. Selanjutnya, jangan lupa istirahat yang cukup meskipun dihantam dengan jadwal kesibukan yang padat, disarankan untuk tidur 7-8 jam per harinya.

Baca Juga:  Kekompakan Warga - Satgas TMMD Reguler Karanganyar Sangat Nyata

(Kemplu)

 82 kali dilihat