Dandim 0105/Abar Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Jenguk Istri Prajurit Yang Diopname Di Rumah Sakit

Dandim 0105/Abar Bersama Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Jenguk Istri Prajurit Yang Diopname Di Rumah Sakit
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV) –
Kendati disibuk dengan berbagai aktifitas rutinitas sehari – hari yang padat, namun tidak serta merta mengurangi rasa perhatian maupun kepedulian Dandim 0105/Abar Letkol lnf Muhammad Syafii Nasution dan Ketua Persit KCK Cabang XXVIII Koorcab Rem 012/TU Ny. Olivia Herleyna Muhammad Syafii Nasution untuk menyempatkan diri menjenguk sekaligus berbagi tali asih kepada Keluarga Besar Prajurit (Persit) Ny. Eko Jaya Laksana yang tengah di Opname atau rawat inap di Rumah Sakit Umun Daerah Cut Nyak Dhien Meulaboh. Rabu, (11/01/2023).

Kepedulian seorang pimpinan kepada Keluarga Besar Anggotanya merupakan suatu sikap yang patut dihargai dan menjadi panutan yang dapat menumbuhkan motivasi maupun simpati kepada siapapun.

Setelah mengetahui adanya Istri Prajurit yang sakit, Dandim 0105/Abar beserta Sang Istri langsung bergegas mengayunkan langkah guna membesuk atau menyambangi Istri dari Koptu Eko Jaya Laksana salah satu Babinsa yang bertugas di wilayah Kecamatan Pante Ceureumen.

Baca Juga:  Peduli Kesusahan Masyarakat, Babinsa Koramil 01/SM Langsung Turun Ke Desa Binaan Berikan Bantuan Paket Sembako

Sebagai Orang Nomor Satu di Kodim 0105/Abar, tatkala mendapatkan laporan dari Danpsramil 05/PC Pelda Adlin Lubis bahwasanya ada Istri Prajurit yang sakit, sontak membuat Dandim beserta Ketua Persit beranjak untuk membesuk secara langsung sembari memberikan motivasi dan suntikan semangat serta berikhtiar mendo’akan agar lekas diberikan kesembuhan.

“Kedatangan Kami tidak lain tidak bukan ingin melihat langsung kondisi dari Ny. Eko Jaya Laksana. Disini Kami ingin membangkitkan asa dan memotivasi agar yang bersangkutan tetap tegar dalam melawan penyakit yang dideritanya. Kemudian, wujud empati dan dukungan moril maupun materil Kami berikan kepada pihak keluarga yang mana agar tetap tabah dan selalu bertawakkal kepada Allah SWT dalam menghadapi ujian ini. Kami juga menyematkan pesan agar tetap fokus dan mengikuti anjuran dokter dalam proses pengobatan”, terang Dandim

Baca Juga:  Koramil 02/Woyla Gelar Kegiatan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat TA. 2022 di Aula Makoramil

Hal senada juga dilontarkan oleh Ny. Olivia Herleyna Muhammad Syafii Nasution, yang mana ini juga sebagai wujud kebersamaan dan kepedulian seorang Ketua Persit kepada anggotanya. Tidak hanya sebatas menjenguk, namun ini bisa juga dimaknai sebagai ungkapan rasa kasih sayang, perhatian dan kepedulian Kami dalam ikatan persaudaraan sesama keluarga Persit (Persatuan Istri Prajurit). Semoga lekas sembuh dan bisa beraktifitas seperti sedia kala”, munajat Ibu Ketua

Sebagai informasi, Istri dari Koptu Eko Jaya Laksana tersebut tengah bergelut dengan penyakit yang dideritanya. Berdasarkan hasil medis, Ny. Eko Jaya Laksana di Diagnosa penyakit Diabetes Malitus (DM) yang cukup tinggi. Dimana penyakit tersebut memaksanya untuk di rawat inap (opname) di RSUD CND Meulaboh.

Baca Juga:  Sambangi Anak Anggota Disabilitas Fisik, Danramil 09/Samatiga Berikan Bantuan Sepatu AFO Dari Dandim 0105/Abar

Terkait besuk dari Dandim dan Ketua Persit, pihak keluarga menghaturkan ungkapan rasa syukur dan terima kasih yang tak terhingga. Ny. Eko Jaya Laksana mengaku saat ini dirinya makin bertambah semangat dan akan terus berjuang untuk melawan penyakit yang dideritanya.

“Terima kasih atas do’a, support serta wejangan – wejangan yang Bapak dan Ibu berikan. Tentunya ini sangat berarti dan bisa menjadi penambah nutrisi motivasi bagi Kami. Kami berharap, mudah – mudahan pertemuan ini membawa keberkahan bagi Saya pribadi agar disembuhkan dari penyakit ini. Sekali lagi terima kasih banyak kepada Bapak dan Ibu yang telah memantik api semangat Saya”, ujar Ny. Eko penuh harap saat bercengkerama dengan Dandim dan Ibu Ketua.

 148 kali dilihat

Tagged