Dandim 0105/Abar Pimpin Upacara Tradisi Korp Raport Pindah Satuan Ke Luar Aceh (Kotama)

Dandim 0105/Abar Pimpin Upacara Tradisi Korp Raport Pindah Satuan Ke Luar Aceh (Kotama)
ACEH BARAT

Aceh Barat –

Kodim 0105/Abar menggelar Upacara tradisi Korp Raport pindah Satuan 6 Prajurit ke luar Aceh (Kotama) yang dipimpin langsung oleh Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution bertempat di Lapangan Apel Makodim setempat yang berlokasi di Jalan Imam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (17/11/2022)

Tradisi secara formal ini dihadiri oleh Kasdim 0105/Abar Mayor Inf Mazwar As’adi Riyanto beserta Perwira Staf, Danramil – Danpostamil, Ketua Persit Cabang XXVIII serta Pengurus, Prajurit Bintara dan Tamtama.

Mengawali sambutannya, Dandim 0105/Abar Letkol Inf Muhammad Syafi’i Nasution menjabarkan bahwa alih tugas dan Jabatan Personel di lingkungan TNI AD khususnya di Kodim 0105/Abar bertujuan untuk memberikan kesempatan pengembangan karier Personel, pembinaan Organisasi dan tuntunan penugasan yang beragam sehingga muaranya pada pencapaian kinerja yang semakin baik.

Baca Juga:  Melalui Komsos, Babinsa Posramil 05/PC Berikan Himbauan Kamtibmas, Prokes Dan Vaksinasi Booster

“Di tempat sejarah ini, Kita melepas 6 (enam) Prajurit kebanggaan Kodim 0105/Abar, yakni Sertu Budi Kurniawan, Serda Dedi Hermawan, Serda Sudirman, Serda Ibrahim, Serda Agus Wahyu Kuntardi, Serda Ridho Yuwono dan Serda Cindi Sulistiono. Yang mana ke 6 rekan Kita tersebut diberikan kepercayaan oleh Pimpinan untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baru di Kodam II/Sriwijaya, Kodam IV/Diponegoro, Kodam V/Brawijaya, Kodam XII/Tanjung Pura dan Kodam XIV/Hasanuddin”, ulas Dandim

Atas nama Satuan dan Keluarga Besar Kodim 0105/Abar, Dandim mengucapkan terima kasih dan apresiasi atas pengabdian maupun Darma Bhaktinya selama berdinas di Kodim 0105/Abar. Tak luput pula untaikan kata selamat menjalankan tugas di Kesatuan baru, semoga selalu mendapatkan perlindungan Allah SWT dalam melanjutkan loyalitas pengabdian kepada bangsa dan negara melalui TNI AD.

Baca Juga:  Perkuat Kemanunggalan, Babinsa Johan Pahlawan Bersama Warga Bahu Membahu Timbun Jalan Kuta Padang

“Tradisi pelepasan seperti ini hendaknya tidak diartikan sebagai acara perpisahan. Pasalnya, kendatipun secara fisik meninggalkan Kodim 0105/Abar, namun hubungan kerja sama sebagai sesama insan Prajurit akan tetap terjalin dimanapun rekan – rekan mengabdikan diri. Saya berharap, dengan landasan komitmen yang kuat sebagai Prajurit Profesional, rekan – rekan akan mampu meningkatkan prestasi dan reputasi di Satuan yang baru”, imbuh Dandim

Dandim berpesan, berbagai pengalaman yang didapat selama melaksanakan tugas di Kodim 0105/Abar, menjadi bekal yang sangat berharga untuk melaksanakan tugas nantinya di Satuan baru dengan baik dan sukses.

Baca Juga:  Babinsa Koramil 10/Woyla Barat Hampiri Warga lngatkan Cuaca Yang Masih Berpotensi Hujan Tinggi

“Salam hormat Kami kepada keluarga, hati – hati dalam perjalanan dan tetap jaga nama baik Satuan ketika telah mendarat di Satuan baru”, singkat Dandim

Usai amanat yang dan wejangan dari Dandim 0105/Abar, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Piagam secara simbolis, sesi foto bersama dan diakhiri dengan ucapan selamat perpisahan kepada para Personel yang akan pindah dengan didampingi keluarga tercinta. (*)

 50 kali dilihat