Dandim Boyolali Pimpin Upacara Pemakaman Militer

Dandim Boyolali Pimpin Upacara Pemakaman Militer
JAWA TENGAH

Boyolali.
Kodim 0724/Boyolali menyelenggarakan upacara pemakaman secara militer terhadap anggota TNI aktif yang meninggal dikarenakan sakit.

Anggota TNI yang aktif tersebut adalah Alm. Serma Ambang NRP 31960335380176, yang merupakan anggota dari satuan Kodim 0724/Boyolali berdinas sebagai Babinsa di Koramil 13/Nogosari sementara untuk jenazah almarhum dimakamkan di TPU Desa Pracimantoro Makam Haji Kartasura Sukoharjo. Jumat Siang pukul 14.00 WIB

Acara diawali dengan prosesi upacara persemayaman dan pemberangkatan jenazah dari rumah duka di Jl. Kenari Kelurahan Karangasem Kecamatan Laweyan Kota Surakarta dipimpin langsung oleh Inspektur Upacara Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. dan sebagai Komandan upacara Kapten Inf…..

Baca Juga:  Sertu Suwarno Kelurahan Amankan & Monitoring Pasar Umat

Almarhum Serma Ambang telah berpulang ke rahmatulloh pada pukul 21. 10 wib, yang sebelumnya telah dirawat di RS Moewardi Solo, almarhum meninggalkan seorang istri dan ketiga anaknya.

Dandim 0724/Boyolali Letkol Arm Ronald F Siwabessy M.A. saat memimpin upacara persemayaman tersebut, telah menerima jenazah dari pihak keluarga dan untuk selanjutnya dimakamkan secara militer di TPU Pracimantoro Makam Haji Kartasura Sukoharjo

Dalam amanatnya Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A, menegaskan, bahwa kegiatan upacara secara Militer ini, merupakan rangkaian dari kegiatan upacara penghormatan terakhir dalam mengantarkan kepergian jenazah Alm. Serma Ambang, yang selama ini sudah mendharma baktikan jiwa dan raganya untuk bangsa dan negara, maka hal inilah sebagai perwujudan TNI AD dalam memberikan penghormatan dan penghargaan terakhir kepada almarhum.

Baca Juga:  Eduwisata Ternak Maribaya Akan Booming Bersama Publikasi TMMD Reguler Brebes

Selama ini, lanjut Dandim, almarhum kita kenal selama hidupnya merupakan sosok anggota TNI yang mempunyai dedikasi, loyalitas dan disiplin yang tinggi kepada masyarakat, bangsa dan negara serta TNI. Tentunya kepergian almarhum ini membuat sedih yang mendalam bagi kita semua, terlebih bagi keluarganya.

Masih Letkol Arm Ronald F Siwabessy, M.A. hendaknya kesedihan itu janganlah sampai berlarut – larut, marilah kita semua mendoakan semoga almarhum diampuni segala dosa-dosanya.

Baca Juga:  Dimasa PPKM Level 2, Sertu Jhony Pantau Pelaksanaan Ibadah di Gereja

“Saya atas nama keluarga besar Kodim 0724/Boyolali dan satuan TNI AD, mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada semua pihak, yang ikhlas membantu keluarga almarhum atas tenaga, pikiran dan lain-lain hingga saat ini. Semoga amal ibadah bapak/ibu mendapat balasan dari Tuhan YME dan diterima semua amal ibadahnya, serta almarhum semoga diampuni segala dosa-dosanya dan mendapatkan tempat disisi Tuhan Yang Maha Kuasa,” pungkas Dandim.

(Agus Kemplu)

 34 kali dilihat