Danramil 03/Serengan Hadiri Rakor FKUB di Wilayah Binaannya.

Danramil 03/Serengan Hadiri Rakor FKUB di Wilayah Binaannya.
JAWA TENGAH

Surakarta, Kerukunan Umat Beragama salah satu bentuk sosialisasi yang damai dan tercipta berkat adanya toleransi agama. Toleransi agama merupakan salah satu sikap saling pengertian dan menghargai, tanpa adanya diskriminasi dalam hal apapun, khususnya dalam masalah agama. Untuk itu, kerukunan umat beragama sangat penting dilakukan, dalam rangka upaya mencapai kesejahteraan hidup warga masyarakat.

Menyikapi hal tersebut Danramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta menghadiri Rapat Koordinasi FKUB Kota Surakarta dan Forum Silaturahmi Tokoh Agama tingkat Kecamatan Serengan di pendopo kecamatan Serengan Jln. Veteran No. 271 Serengan Surakarta. Kamis (20/10/2022)

Baca Juga:  Sibuk TMMD, TNI Juga Rela Rapikan Sandal di Mushola

Kegiatan di buka oleh Kabid Humas Kesbangpol Kota Surakarta Drs. Darsono. Beliu Berharap FKUB kec. Serengan dapat berperan Aktif dalam pembangunan dari segi keagamaan.

“FKUB merupakan sebuah organisasi yang bertujuan untuk memelihara dan mengembangkan kerukunan umat beragama dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara. Saya berharap kepada seluruh pengurus FKUB kec Serengan untuk bekerja semaksimal mungkin sehingga apa yang menjadi tugas dan tanggungjawab dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” Tegas

Baca Juga:  Guna Mendukung Program Pemerintah, Kodim 0728/Wonogiri Gelar Serbuan Vaksinasi Nasional TNI POLRI

Sementara Danramil 03/Serengan Kapten Inf Narno menyampaikan menjaga dan merawat kerukunan umat beragama di wilayah kecamatan Serengan adalah Harga Mati. Tentunya segala perbedaan bukan menjadikan kita terbelah namun harus sebaliknya kita harus hidup berdampingan antar umat beragama secara damai dalam semangat bingkai Bhineka Tunggal Ika. Mari kita sama sama jaga toleransi dan saling menghormati perbedaan ini dalam merajut persatuan dan kesatuan Bangsa.

Baca Juga:  Kunjungi Lokasi TMMD, Tim Pengawasan Dan Evaluasi (Wasev) Patuh Protokol Kesehatan

(Agus Kemplu)

 53 kali dilihat