Danramil 08/Arongan Ajak Tiga Pilar Menjadi Garda Terdepan Ciptakan Kamtibmas Dan Serap Aspirasi Masyarakat

Danramil 08/Arongan Ajak Tiga Pilar Menjadi Garda Terdepan Ciptakan Kamtibmas Dan Serap Aspirasi Masyarakat
ACEH BARAT

Danramil 08/Arongan Ajak Tiga Pilar Menjadi Garda Terdepan Ciptakan Kamtibmas Dan Serap Aspirasi Masyarakat
Aceh Barat, (LV)
Danramil 08/Arongan Lambalek Kodim 0105/Abar Kapten Inf Dedi Wahyudi bersama unsur Forkopimcam lainnya menggelar diskusi hangat melalui wadah temu ramah mempererat jalinan Sinergitas di Aula Kantor Camat Arongan Lambalek, Senin (18/7/2022)

Kegiatan ini sebagai upaya mendekatkan diri antar sesama unsur Forkopimcam, apalagi Camat Gusharni, S.H., baru saja menjabat setelah menggantikan Dr. Syarifudin. Maka, perlu adanya duduk bersama agar makin kenal dan lebih mudah menyatukan visi maupun misi untuk melakukan perubahan khususnya kemajuan di wilayah Arongan Lambalek.

Selain bertukar wawasan dan pengetahuan, unsur Forkopimcam menyikapi fenomena atau isu – isu termasuk regulasi – regulasi yang muaranya demi memberikan azas manfaat bagi masyarakat.

Baca Juga:  Pimpin Upacara Korp Raport Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0105/Abar

Layaknya yang dibeberkan oleh Kapten Inf Dedi Wahyudi, melalui ajang pertemuan ini setidaknya bisa menyerap informasi dan aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat untuk didiskusikan secara bersama – sama.

“Kita berharap, Tiga Pilar Kecamatan maupun Desa bisa menjadi mesin penggerak untuk terus berkarya dan lebih kreatif dalam memberikan solusi mengatasi permasalahan di wilayah. Jangan hanya menjadi simbol saja, namun betul – betul menjadi Garda terdepan untuk membangun, memajukan dan mensejahterakan masyarakat”, papar Danramil

Baca Juga:  Mesin Molen Terus Berputar, Satggas TMMD Reguler Ke-108 Kodim 0105/Abar Kerjakan Pondasi Jembatan

Forum ini sekiranya bisa menjadi Pondasi kuat dalam menjalin kebersamaan dan mempererat silaturahmi sembari menyaring permasalahan dan harapan masyarakat guna mewujudkan Kamtibmas dan kondusifitas wilayah.

Selaku Camat baru, Gusharni sependapat dengan apa yang telah dilontarkan oleh Danramil. Untuk itu, sebagai warga baru, dirinya memintah arahan dan support dari Tiga Pilar yang hadir agar bisa mendedikasikan diri lebih maksimal.

“Semoga moment ini menjadi langkah awal yang baik dan memberikan energi positif, sehingga kebijakan – kebijakan yang Kita ambil kedepannya akan tepat sasaran. Seperti update warga penerima bantuan harus betul – betul terdata dan sesuai peruntukkannya. Tentunya ini membutuhkan Sinergi dan kontribusi dari para Forkopimcam semuanya”, harap Camat

Baca Juga:  Kodim 0105/Abar Gelar Upacara Pelepasan Danramil Pindah Satuan

Dalam waktu dan ruangan yang sama, Kapus Sri Wahyuni, A.Md., Keb., mengubas terkait masalah kesehatan dan birokrasi Puskesmas yang di Nakhodainya.

“Kesehatan merupakan prioritas utama untuk mencapai kesejahteraan masyarakat. Kepada kader Posyandu yang ada disetiap daerah nantinya akan dituntut untuk melaporkan apabila ada perkembangan penyakit menular. Salah satu contoh, wabah Scabies dan wabah penyakit lainnya yang bisa mengundang kegelisahan masyarakat. Dalam hal ini tentunya Kami membutuhkan peran dan keterlibatan Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang notabenenya sangat dekat dengan masyarakat”, pungkasnya.(*)

Youtube:Lampungvisual.com

 122 kali dilihat