Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Danyonif Raider 408/Sbh

Danrem 074/Warastratama Pimpin Sertijab Danyonif Raider 408/Sbh
JAWA TENGAH

Sragen, (LV)
Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., menyerahkan tugas dan tanggung jawab jabatan Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha kepada Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, S. Hub. Int., M.Han, Sabtu (31/12/2022). Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P.

Serah terima jabatan diawali dengan penyerahan Tunggul Yonif Raider 408/Suhbrastha dari pejabat lama Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., kepada Inspektur Upacara, dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat dan penyerahan tongkat komando dari pejabat lama kepada pejabat baru oleh Inspektur upacara. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan Pakta Integritas oleh pejabat lama dan baru yang disaksikan Danrem 074/Warastratama.

Baca Juga:  Penjual Alat Rumah Tangga Yang Diuntungkan Jalan TMMD

“Saya, Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, S. Hub. Int., M.Han, telah menerima tugas, wewenang, dan tanggung jawab jabatan Komandan Yonif Raider 408/Suhbrastha,” ujar Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes saat laporan resmi kepada Inspektur Upacara.

Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., menempati jabatan baru sebagai Dandim 0711/Pemalang Korem 071/Wijaya Kusuma. Sementara penggantinya Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, S. Hub. Int., M.Han sebelumnya menjabat sebagai Pabandyadik Spersdam IV/Diponegoro.

Dalam kesempatan tersebut, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf Anan Nurakhman, S.I.P., mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf Ade Afri Verdaniex, S.I.P., yang telah mampu menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya memimpin dan membina Yonif Raider 408/Suhbrastha dengan baik.

Baca Juga:  Patroli Koramil 14/atisrono Tingkatkan Kedisiplinan Warga Terapkan Protkes

“Saya berharap pengalaman tugas berharga ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin guna mengemban tugas lebih lanjut sebagai Komandan Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijaya Kusuma,” kata Danrem.

Danrem juga menyampaikan selamat dan berpesan kepada Danyonif Raider 408/Sbh Letkol Inf Guvta Alugoro Koedoes, S. Hub. Int., M.Han untuk segera beradaptasi terhadap lingkungan satuan.

“Pahami tugas dan tanggung jawab sebagai Danyon, serta berusaha menjalin koordinasi dengan satuan yang ada di wilayah Korem 074/Warastratama,” ujar Kolonel Inf Anan Nurakhman.

Baca Juga:  Kapten Inf Narno : Apel Pagi Sarana Menanamkan Kedisiplinan Kepada Anggota

“Kenali pula kondisi dan situasi aspek kehidupan masyarakat sekitar markas, sehingga dapat menentukan langkah pembinaan satuan yang senantiasa selaras dengan lingkungan markas berada,” imbuh Danrem.

Kepada seluruh Prajurit Yonif Raider 408/Suhbrastha, Danrem berpesan untuk berpartisipasi secara aktif dengan menorehkan tinta emas di dalam satuan. Sehingga selalu tercipta prestasi-prestasi yang membanggakan untuk satuan.

“Laksanakan semua kewajiban dan tanggung jawab masing-masing secara profesional dan proporsional demi kemajuan Batalyon yang menjadi kebanggaan Korem 074/Warastratama,” pungkas Danrem.

(Arda 72)

 262 kali dilihat