Demi Keselamatan Pengguna Jasa Angkutan Dishub Periksa Kelaikan.

LAMPUNG TENGAH

LAMPUNGVISUAL.COM-Untuk menjamin Keselamatan dan kenyamanan  penumpang serta pengendara Bus jelang hari raya Idhul Fitri Dinas Perhubungan Lampung Tengah Kelaikan jalan kendaraan Senin (29/5/17).

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kompol. Syukur Kersana  saat di hubungi awak media, ia mengatakan, Kegiatan pemeriksaan angkutan jalan yang dilaksanakan sesuai dengan hasil koordinasi antara seluruh dinas perhubungan kab/kota selampung dan dinas perhubungan provinsi lampung pada hari jumat 26 Mei 2017.

Baca Juga:  Kunjungi Kerajinan Limbah Plastik, Relawan KECe Suport Industri Kreative

“Ini hasil koordinasi, menginstruksikan kelaikan jalan mobil bus untuk menjamin keselamatan pengguna jasa bus pada saat lebaran tahun 2017. Pemeriksaan dilaksanakan di terminal, pul bis, dan lokasi pengujian kendaraan bermotor. Pemeriksaan ini berlangsung mulai hari ini  29 Mei 2017 sampai dengan H-7 lebaran,” Kata Kompol. Syukur Kersana.

Selanjutnya, komponen yang di periksa meliputi lampu utama, lampu sein, lampu mundur, kondisi ban, viper/penghapus kaca, kondisi mesin, sistem pengereman, sistem kemudi, kaca & body, alat tanggap darurat, serta memeriksa surat kelengkapan lainnya berupa buku kir dan izin trayek.

Baca Juga:  Mappilu PWI Lamteng Gelar Audensi Dengan Bawaslu

“Bagi kendaraan yang sudah di nyatakan laik jalan maka kendaaran tersebut dipasang stiker angkutan lebaran 2017 pada bagian kiri bawah kaca depan kendaraan. Dan pada kendaaran yang tidak laik jalan diharuskan untuk memeriksa kendaraannya dan akan di berikan stiker angkutan lebaran apabila sudah memenuhi syarat laik jalan,”pungkasnya.

Dengan ada nya pemeriksaan kelaikan bafi kendaraan ini Kadishub Lampung Tengah Berharap untuk para pemudik bisa merasa lebih nyaman dan aman sampai tujuan.” Besar Harapan kami untuk pemudik bisa selamat berkumpul dan dapat berlebaran bersama keluarga baik yang di lampung maupun di luar lampung,”tutup Kompol. Syukur Kersana.(iswan)

 716 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.