Di Tengah – Tengah Kesulitan Warga, Babinsa Sertu Modini Bantu Dalam Pembangunan Rumah Di Wilayah

Di Tengah - Tengah Kesulitan Warga, Babinsa Sertu Modini Bantu Dalam Pembangunan Rumah Di Wilayah
ACEH BARAT

Aceh Barat –
Wujud kebersamaan dan meningkatkan kerja sama di wilayah binaan, Babinsa Posramil 05/PC Kodim 0105/Aceh Barat Sertu Modini melaksanakan karya bakti turut ikut mengaduk Pasir dan Semen sebagai bawan membangun Rumah milik salah satu warga yang tinggal di Desa Tegal Sari Kecamatan Pante Ceureumin, Minggu (18/9/2022)

Melalui kegiatan ini akan memberikan contoh kepada masyarakat untuk menumbuhkan semangat gotong royong dalam meringankan beban dan membantu antarsesama.

Baca Juga:  Dandim 0105/Abar Hadiri Upacara Hari Bhayangkara

“Hal semacam ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kami sebagai Babinsa guna membantu meringankan beban masyarakat. Oleh sebab itulah, Kami dituntut untuk selalu sigap dan tanggap dalam mengatasi kesulitan masyarakat. Momen ini juga bisa mewujudkan rasa senasib sepenanggungan, keharmonisan maupun silaturahmi yang dapat memperkuat Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, ungkap Babinsa

Sementara Danposramil 05/PC Pelda Adlin Lubis menyampaikan, Karya bakti yang dilakukan Babinsa bersama warga dalam pembangunan Rumah tersebut merupakan bentuk usaha Babinsa dalam rangka menjalin kebersamaan dan kerja sama dengan warga yang ada di wilayah binaan. Tentu tujuan utamanya ialah untuk meringankan beban masyarakat guna mencapai kesejahteraan.

Baca Juga:  Koramil 07/Johan Pahlawan Turut Serta Aksi Gerakan Meulaboh Berseri

“Karena membantu meringankan beban masyarakat juga tanggung jawab seorang Babinsa, dan bentuk usaha bersama agar terjalin usaha saling membantu serta bergotong-royong, untuk menjaga kekompakan dan keharmonisan antara Babinsa dan warga di wilayah”, ujar Danpos

Danpos menambahkan, Seorang Babinsa memang dituntut untuk peka dan peduli sehingga harus selalu ada ketika warganya membutuhkan pertolongan.

“Babinsa jajaran Posramil 05/PC akan selalu siap kapanpun untuk mengatasi kesulitan masyarakat. Dimana ada kesulitan masyarakat disitu akan ada Babinsa”, tandas Danpos. (*)

 36 kali dilihat