Dinas Perdagangan Provinsi Gelar Pasar Murah Bersubsidi

Dinas Perdagangan Provinsi Gelar Pasar Murah Bersubsidi
TULANG BAWANG BARAT

LAMPUNGVISUAL.COM, Tulang Bawang Barat-Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1438 H, Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Perdagangan Provinsi gelar pasar murah bersubsidi,

Kegiatan pasar murah yang di gelar di Balai Tiyuh Dayaasri, Kecamatan Tumijajar, kabupatenTulangbawang Barat provinsi lampung,. Dalam kesempatan itu Pemprov Lampung mensubsidi harga beras, gula pasir, tepung terigu, telur dan minyak goreng masing masing sebesar Rp.3000 per kilogram. harga tersebut lebih rendah dari harga jual di pasaran.

Adapun sembako yang dijual: beras cap Gajah Lampung dijual dengan harga Rp.35 ribu dalam kemasan 5 kilogram, sedangkan beras merk “Beraskita” dijual Rp25 ribu per 5 kilogram. Sementara, harga minyak goreng Sinar Laut 900 gr di jual dengan harga Rp. 9 ribu, telur ayam ras Rp. 19 ribu per kilogram. Tepung terigu Cap Segitiga Biru Rp6 ribu/kg, Gula pasir putih Rp9 ribu 5/kg.

Baca Juga:  Panwaslu Tubaba Gelar Sosialisasi Partisipatif Pilkada

Tampak warga berasal dari 10 tiyuh se-Kecamatan Tumijajar berbondong-bondong menukarkan kupon yang telah dibagikan oleh panitia disetiap tiyuh. Irma 24, salah satu warga Tituh Dayaasri, Tumijajar mengatakan dia menyambut senang dan bersyukur dengan di gelarnya pasar murah tersebut.

Menurutnya kegiatan yang di gelar pemerintah tersebut bermanfaat sekali dan sangat membantu meringankan beban rakyat kecil. Terlebih lagi menjelang memasuki bulan suci ramadhan harga sembako sudah mulai merankak naik.

Baca Juga:  Perayaan Hari Jadi Ke-7 SMAN 1 Way Kenanga Kepala Sekolah Mengucapkan Terima Kasih

Senada diungkapkan Darti (30) warga Makarti, menurutnya dengan subsidi harga Rp3000 dari masing-masing sembako, sangat kami rasakan sekali manfaatnya. Dari lima macam paket sembako tersebut kami sudah menghemat Rp. 15 ribu rupiah .

“Kegiatan ini dapat membantu masyarakat dan harapan saya kegiatan ini dapat diadakan kembali, agar masyarakat merasa ringan dalam kebutuhan sehari-hari’ pungkasnya.

Warga berharap kegiatan pasar murah tersebut dapat di gelar kembali setelah memasuki bulan Ramadhan hingga menjelang hari Raya Idul Fitri 1438 H mendatang agar dapat meringankan beban warga yang kurang mampu harapnya,(Agus)

 912 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.