Divisi Pemasyarakatan Lampung lakukan Razia Kamar Hunian di Rutan Kotabumi serta Cek Urine kepada Pegawai dan WBP

Divisi Pemasyarakatan Lampung lakukan Razia Kamar Hunian di Rutan Kotabumi serta Cek Urine kepada Pegawai dan WBP
LAMPUNG UTARA

Lampung Utara, lampungvisual.com

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Kotabumi, Lampung Utara (Lampura) kedatangan Tim dari Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Lampung, Senin (14/11/2022) guna melakukan Razia ke kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) secara acak dan mengambil sampling tes urine pegawai dan WBP.

Kegiatan razia diblok hunian dipimpin langsung oleh Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan (Yuniarto) didampingi Kasubid Pelayanan Tahanan, Kesehatan dan Rehabilitasi, (Rudi Suwartono), Kasubid Pembinaan, Teknologi Informasi dan Kerjasama (Firman Hidayat), Kasubid Bimbingan dan Pengentasan Anak (Albran) serta staf Divisi Pemasyarakatan yang menyisir kamar Hunian secara acak serta dilanjutkan langsung cek urine bagi Pegawai dan WBP.

Baca Juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru 2021, Polres Lampung Utara Laksanakan Apel pasukan

Yuniarto selaku Kepala Bidang Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Lampung didampingi oleh Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kotabumi (Mukhlisin fardi) serta pejabat baik dari Kanwil maupun Rutan Kotabumi menyampaikan, bahwa Kegiatan hari ini, dilakukan sesuai perintah dan arahan Kepala Divisi Pemasyarakatan ( Red_Farid Junaedi) untuk melakukan razia kamar WBP serta cek urine secara acak ke Petugas dan WBP Rutan Kotabumi.

Baca Juga:  Bulan Mei, DPT Lampura Capai 444.404 Jiwa

“Ini merupakan langkah kita, Kanwil Lampung Khususnya Divisi Pemasyarakatan untuk mencegah adanya hp, pungli dan narkoba (HALINAR) di Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan Wilayah Lampung”, ungkapnya.

Dijelaskannya, berdasarkan hasil razia yang dilakukan secara acak serta serentak, tidak ditemukan barang-barang terlarang, melainkan barang seperti sendok stainless, kawat, potongan kayu, korek api.

Sementara, Kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB kotabumi Mukhlisin Fardi mengungkapkan bahwa pihaknya tetap komitmen tidak adanya handphone, pungli dan narkoba di Rutan Kotabumi. Petugas wajib mengedepankan pengabdian kepada masyarakat dan selalu memberikan pelayanan maksimal.

Baca Juga:  Syah Indra Husada lubis Mengklaim Penerimaan Pegawai BLUD Sudah Sesuai Prosedur

“Untuk menjadi pelayan publik serta wajib hukumnya untuk menjauhi dan tidak bermain-main dengan narkoba, sayangi keluarga sayangi tubuh kita mari kita Hidup Sehat Tanpa Narkoba”, tutupnya.

Di tempat berbeda, diruangan Pelayanan Tahanan Rutan Kotabumi, Dokter Madya Kanwil Kemenkumham Lampung (dr. Natalie ) didampingi Perawat Rutan Kotabumi melaksanakan tes urine bagi Petugas dan WBP yang dipilih langsung secara acak oleh Tim Divisi Pemasyarakatan.

Saat ditanya hasilnya, dr. Natalie menyampaikan, dari hasil tes urine tersebut dinyatakan negatif semua. “Hasil tes urine negatif semua, ” kata dia.

(andrian folta)

 100 kali dilihat