Dorong Predikat KLA, Disdikbud Tubaba Akan Gelar Bimtek Konvensi Hak Anak

TULANG BAWANG BARAT

Tulang Bawang Barat (LV) – Predikat Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) menjadi target setiap daerah dalam menjamin pertumbuhan dan perkembangan generasi untuk mendapatkan hak agar dapat tumbuh serta berkembang dengan baik.

Untuk mendorong itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Konvensi Hak Anak kepada guru yang tersebar di beberapa Sekolah.

Baca Juga:  Turut Berduka Atas Meninggalnya Kakanda Kami Tercinta Fauzi Murni

Kabid Dikdas Qodhi Putra Bujung mewakili Kepala Dinas Pendidikan Budiman Jaya, mengatakan Bimtek Konvensi Hak Anak akan berlangsung 2-3 November 2022 terpusat di SMPN 24 Tubaba.

” Kegiatan berlangsung untuk menunjang dan membantu penetapan Tubaba menjadi Kabupaten Layak Anak (KLA) melibatkan Fasilitator Nasional dari Kementerian PP dan PA,” ujarnya. Selasa, (01/11/2022).

Qodhi menjelaskan, pada pelaksanaan itu akan diikuti peserta dengan jumlah seratus orang guru terdiri dari 30 SMP dan 70 SDN yang mewakili setiap Sekolah.

Baca Juga:  Kopi Pekarangan Jadi Bahan Baku Kopi Tubaba

” Untuk kuota peserta akan diikuti seratus orang Guru dengan tujuan supaya banyak guru di Tubaba yang sudah mengikuti pelatihan konvensi hak anak,” jelasnya.

Qodhi yang mewakili Kadis Budiman Jaya menyampaikan harapan, dengan Bimtek itu semoga dapat menambah dan meningkatkan nilai yang bisa memberikan pemahaman kepada pendidik terkait UU Perlindungan Anak. (R/YP)

 116 kali dilihat

Tagged