Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Koramil Simo Hadiri Musrenbangdes

Dukung Pembangunan Desa, Babinsa Koramil Simo Hadiri Musrenbangdes
JAWA TENGAH

Boyolali –
Dalam rangka mendukung program pembangunan di desa binaan, Babinsa Koramil 12/Simo Kodim 0724/Boyolali Serda Widodo Khaeroni menghadiri kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Desa yang bertempat di Balai Desa Bendungan Desa Bendungan Kecamatan Simo Kabupaten Boyolali. Selasa ( 30/8/22)
Serda Widodo Khaeroni dalam sambutannya mengatakan, bahwa Musrenbang tersebut merupakan wadah musyawarah agenda tahunan dalam rangka penyusunan rencana kerja tahun 2023.

Baca Juga:  Kodim Wonogiri Gelar Sosialisasi Dan Penyuluhan Bahaya Narkoba

“Untuk diketahui bersama, Musrenbang yang dilakukan ini, merupakan tempat atau wadah Musyawarah Agenda Tahunan, untuk menyiapkan rencana prioritas tahun depan, sehingga Kepala Desa termasuk seluruh lembaga dan Tokoh Masyarakat yang hadir dipersilahkan untuk melaksanakan Musyawarah bersama-sama melalui Forum Musrenbangdes ini,” jelas Serda Widodo Khaeroni

Musyawarah Rencana Pembangunan, lanjutnya, merupakan perencanaan program yang dilaksanakan oleh pemerintah, bekerja sama dengan warga dan pemangku kepentingan lain demi terciptanya pembangunan demi kemajuan desa.

Baca Juga:  Puncak Peringatan ke 75 HUT TNI AU di Lanud Adi Soemarmo

Di tempat terpisah Danramil 12/Simo Kapten Cba Setya Agus Wahyudi mengatakan dengan kehadiran Babinsa dalam kegiatan Musrenbang Desa ini bisa menghasilkan kesepakatan untuk kepentingan demi memajukan kesejahteraan dan memudahkan akses perekonomian, kesehatan dan pendidikan. Melalui Musrenbang ini, semua kita berharap menghasilkan kesepakatan yang nantinya akan membuat desa ini lebih maju, lebih harmonis.
Ditegaskan lagi “Babinsa sudah sepatutnya selalu siap membangun sinergitas dengan perangkat Desa serta elemen masyarakat lainnya, yang tujuannya untuk membantu dan mensejahterakan wilayah binaan” pungkas Danramil

Baca Juga:  Terus Dikebut Pembangunan Pos Kamling di Lokasi TMMD

(Kemplu)

 43 kali dilihat