Dukung Program pemerintah Dalam Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Wonosegoro Bantu Panen Jagung

Dukung Program pemerintah Dalam Sukseskan Ketahanan Pangan, Babinsa Wonosegoro Bantu Panen Jagung
JAWA TENGAH

Boyolali –

Dalam mensukseskan program Pemerintah mewujudkan ketahanan pangan, Babinsa merupakan garda terdepan atau komando kewilayahan dalam penyiapan ketahanan pangan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat di wilayah binaan.

Hal ini juga menjadi dorongan para Babinsa Koramil 17/Wonosegoro Kodim 0724/Boyolali Pelda Mustakim membantu warga binaan panen tanaman Jagung milik bapak Slamet ( 55) di Desa Repaking Kecamatan Wonosamudro Kabupaten Boyolali. Minggu ( 23/10/22)

Baca Juga:  Tinggalkan Istri Hamil Tua, TNI Ini Siap Total di Sasaran TMMD

Disampaikan oleh Pelda Mustakim bahwa kegiatan membantu petani ini merupakan salah satu wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat sehingga terjalinnya sinergitas untuk meningkatkan capaian pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan yang optimal, sehingga dengan pertumbuhan pertanian yang baik akan menghasilkan peningkatan produksi pangan yang berkualitas guna memenuhi kebutuhan masyarakat,” terangnya.

Di tempat terpisah, Danramil 17/Wonosegoro Kapten Inf Kamami mengatakan pendampingan Babinsa yang dilakukan terhadap petani warga kampung binaannya ini yakni membantu petani melakukan pendampingan warga yang berada di sekitar agar tanaman masyarakat tersebut dapat tumbuh dengan subur, dengan melakukan perawatan secara terus-menerus harapannya tanaman tanaman akan berkembang dengan baik sehingga menghasilkan komoditi yang berkualitas sesuai dengan harapan,” ujarnya.

Baca Juga:  Peran Serta Persit KCK Ranting 15 Koramil 14/Jatipuro di TMMD Jadi Motifasi Ibu-Ibu

Babinsa sebagai motor penggerak dalam mensukseskan ketahanan pangan wilayah binaan yang selalu memberikan dorongan, baik tenaga maupun pengetahuan kepada petani agar mereka bisa mengolah pertaniannya dengan baik di masa pandemi Covid-19 sehingga masyarakat mampu memenuhi kebutuhan sehari hari,” imbuhnya.

Karena, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat, sehingga masyarakat pun akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan dirasakan masa pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Baca Juga:  Kopda Eko Anggota Satgas TMMD Reg 109 Kodim Karanganyar Menemukan Hobby Memancing di Waktu Istirahat.

(Agus Kemplu)

 66 kali dilihat