Eva Dwiana Akan Bangun Poli Gigi Terbesar di Sumatera

BANDAR LAMPUNG

BANDAR LAMPUNG (LV) – Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung akan berkolaborasi dengan Ikatan Dokter Gigi di Bandar Lampung, dalam memberi edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga kesehatan gigi dan mulut.

Sebagai bentuk keseriusan dalam mengatasi masalah kesehatan gigi dan mulut, Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana juga akan membangun poli gigi terbesar di Sumatera digedung rumah sakit jantung dan otak.

Baca Juga:  Penyekatan Ruas TOL Bakauheni-Terbanggi Besar di Cabut Hutama Karya

“Bunda berkeinginan  kedepannya akan buat gedung poli gigi terbesar di Sumatera,” kata Wali Kota Eva, saat menghadiri kegiatan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional oleh persatuan dokter gigi Indonesia, di SD Al-Azhar Way halim Bandar Lampung, Senin (12/09/2022).

Pembangunan gedung baru 5 lantai yang direncanakan rampung pada tahun 2023 mendatang tersebut, masih sangat luas untuk membangun poli gigi.

“Sehingga masyarakat tidak perlu lagi berobat keluar Bandar Lampung,” ujar Eva.

Baca Juga:  Wagub Ajak Wujudkan Provinsi Layak Anak dan Peduli HAM

Bunda Eva –sapaan– Eva Dwiana mengatakan, pola hidup sehat dan bersih,
salah satunya dapat dituangkan dalam kegiatan menggosok gigi.

“Harus dilakukan dalam keseharian yang dimulai sejak usia sekolah dasar hingga dewasa, karena hal tersebut merupakan salah satu yang dimaksud dengan prilaku hidup sehat dan bersih,” ungkapnya.

Bunda Eva berharap, kegiatan menggosok gigi ini dapat dijadikan suatu kgiatan rutin bagi masyarakat Bandar Lampung.

Baca Juga:  Polsek Panjang Tangkap Pelaku Perampas Ponsel

“Bunda berharap agar semua masyarakat Bandar Lampung mengosok gigi setiap hari demi kesehatan, jangan hanya pada saat peringatan hari sikat gigi saja,” pungkasnya.

 414 kali dilihat

Tagged