Event Do’a Bersama, Dandim 0105/Abar Atensi Prajurit Jadi Agent Of Change Bagi NKRI

Event Do'a Bersama, Dandim 0105/Abar Atensi Prajurit Jadi Agent Of Change Bagi NKRI
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Semarakkan Hari Ulang Tahun Republik lndonesia (HUT RI) yang ke 77, Kodim 0105/Abar menggelar do’a bersama dan tasyakuran sebagai wujud untuk mengenang jasa para Ulama, Syuhada dan leluhur kusuma bangsa yang telah gugur di Medan Perang dalam meraih kemerdekaan dari tangan penjajah. Acara berlangsung di Mushollah Teuku Umar bertempat di Makodim setempat Jalan lmam Bonjol Desa Drien Rampak Kecamatan Johan Pahlawan, Jum’at (19/8/2022)

Baca Juga:  Personil Posramil 12/Panton Reu Bersama Masyarakat Mugo Rayeuk Melaksanakan Gotong-Royong

Dandim 0105/Abar Letkol lnf Dimar Bahtera, S.Sos., M.A.P., mengatakan, bahwa do’a bersama yang di panjatkan oleh Prajurit merupakan ungkapan rasa syukur atas anugerah kemerdekaan sekaligus sebagai pengingat maupun landasan dasar untuk melanjutkan perjuangan para Pahlawan kusuma Bangsa.

“Sebagai Patriot sudah sepantasnya menghormati dan mengenang jasa – jasa para pendahulu yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya untuk lndonesia. Event ini diharapkan dapat menumbuhkan semangat kebangsaan dalam benak individu Prajurit”, tegas Dandim

Baca Juga:  Babinsa Koramil 01/Sungai Mas Komsos Di Wilayah Sampaikan Pesan Kamtibmas Jelang Nataru Dan Peringatan Tsunami Aceh

Dandim menambahkan, sebagai generasi penerus sudah sepatutnya dapat melanjutkan dan mengisi kemerdekaan serta mempertahankan tegak kokohnya NKRl.

“Sebagai generasi yang menikmati kemerdekaan, semua elemen harus tetap mengingat sejarah. Sebab, sejarah yang menjadi indikator dalam mengisi kemerdekaan. Untuk itulah, selaku Dandim 0105/Abar Saya tegaskan kepada setiap Prajurit agar bisa menjadi agenc of change yang selalu memberikan kontribusi kepada NKRl. Yang mana, dalam dua tahun terakhir lndonesia dilanda pandemi Covid – 19. Sudah saatnya Kita bangkit menjadi negeri yang kuat untuk mensejahterakan masyarakat”, tandas Dandim. (*)

 125 kali dilihat