Firdaus Ketua SMSI Pusat Acungi Jempol Kekompakan SMSI Tubaba

Firdaus Ketua SMSI Pusat Acungi Jempol Kekompakan SMSI Tubaba
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung, (LV) –
Usai pelantikan Donny Irawan, S.E., selaku Ketua SMSI Provinsi Lampung, Mukaddam Ketua SMSI Tubaba beserta anggota menemui Ketua Umum SMSI Drs. Firdaus, M.Si., di resto Hotel Novotel Bandar Lampung. Minggu, (15/01/2023).

Dalam bincang santai di depan hidangan yang tersedia Firdaus mengatakan, SMSI Tubaba patut diapresiasi atas kekompakannya karena telah ikut berperan dalam mensukseskan pelantikan Ketua SMSI Provinsi Lampung.

“Mengapa khusus SMSI Tubaba saja yang saya kumpulkan, karena kehadiran anggota SMSI dari Tubaba ini paling banyak jumlahnya. Kekompakan ini yang harus dicontoh, ada 12 orang yang hadir tadi meski 3 orang sudah pulang lebih dahulu sebelum bertemu saya karena urusan mendesak,” ujarnya.

Baca Juga:  Aster Panglima TNI Meninjau Penyaluran BT-PKLWN di Kodim 0410/KBL

Firdaus menambahkan, Kabupaten Tulang Bawang Barat merupakan kabupaten yang memiliki potensi kuat untuk maju karena mulai didukung oleh SDM yang berkualitas, apalagi media siber di Tubaba semakin banyak dan sudah terdaftar akta notarisnya. Sehingga dengan begitu insan pers dapat semakin berkolaborasi dengan pemerintah daerah, para pengusaha, ataupun masyarakat untuk kemajuan Kabupaten Tubaba.

“Kedepannya, tolong ketua Mukaddam menjaring dan membina salah satu tenaga Ahli Bidang IT dari SMSI Tubaba untuk nantinya kita gunakan menjadi salah satu tim di SMSI Pusat. Selain itu, koordinasikan ke sekolah-sekolah yang memiliki jurusan IT di Tubaba untuk bisa berkolaborasi bersama SMSI Tubaba supaya lulusan-lulusan yang memiliki keahlian dibidang coding atau editing bisa diserap langsung oleh SMSI pusat,” imbuhnya.

Baca Juga:  Tekan Maraknya Aksi Geng Motor, TNI dan Polri Imbau Para Remaja Untuk Tidak Ikut-ikutan Terlibat

Lanjut Firdaus, Karena orang-orang seperti itulah yang nantinya bakal digunakan oleh media-media, bahkan satu orang bisa mengendalikan beberapa media dan penghasilannya lumayan besar.

“Sebab, jika kita gunakan orang dari kota untuk hal-hal berbau IT memang mereka lebih hebat, tapi ada nilai plus tersendiri jika orang dari desa atau ujung kabupaten yang menduduki posisi tersebut. Karena dari segi alat sudah pasti di kota dan di desa sangat jauh perbedaannya.” pungkas ketua umum SMSI Firdaus.

Senada dikatakan Mukaddam, SMSI Tubaba telah melakukan hal yang maksimal untuk mendukung suksesnya pelantikan Ketua SMSI Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Mayor Inf Sutoto melakukan peninjauan terhadap personel

“Alhamdulillah teman-teman anggota SMSI Tubaba Antusias untuk hadir di acara ini, mulai dari berangkat menggunakan mini bus bersama-sama selama 3 jam perjalanan, hingga sampai di sekretariat SMSI Provinsi Lampung tadi malam dan disambut oleh rekan-rekan SMSI dari beberapa kabupaten,” ujarnya.

“Untuk kedepannya, SMSI Tubaba akan selalu mendukung program-program SMSI Pusat. Sesuai mandat Ketua Firdaus, kami akan segera berkoordinasi dengan sekolah-sekolah di Tubaba untuk berkolaborasi bersama SMSI Tubaba agar lulusan-lulusan yang memiliki skill dapat langsung diserap SMSI Pusat.” pungkasnya.

(Asnawi)

 63 kali dilihat

Tagged