Forkopimcam Samatiga Melaksanakan Apel Pagi Gabungan Yang Digelar Di Halaman Kantor Camat Setempat

Forkopimcam Samatiga Melaksanakan Apel Pagi Gabungan Yang Digelar Di Halaman Kantor Camat Setempat
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)-
Guna merekatkan silaturahmi sekaligus memperkuat simpul Sinergitas, Danrami 09/Samatiga Kodim 0105/Aceh Barat Lettu Inf Azhari bersama unsur Muspika/Forkopimcam lainnya menghelat Apel Pagi bersama dengan para Stakeholder dan Instansi Lintas Sektor serta para Keuchik se – Kecamatan Samatiga bertempat di Halaman Kantor Camat setempat, Selasa (17/1/2023)

Apel Sinergitas yang dikemas dalam wadah Apel Pagi ini dipimpin langsung oleh Tiga Pilar Forkopimcam Samatiga, yakni Camat Syarifuddin, Danramil 09/Samatiga Lettu Inf Azhari dan Kapolsek AKP P. Panggabean dengan dihadiri oleh Keuchik se – Kecamatan Samatiga dan Pejabat Stakeholder Lintas Sektoral diantaranya Linmas Dinas Perhubungan Pelabuhan Penyebrangan Bubon, Staf Kecamatan, UPTD Cot Seumereng serta para Anggota Koramil hingga Polsek Samatiga.

Baca Juga:  Motivasi Babinsa Bakar Semangat Nelayan Menjemur Ikan Asin Di Pesisir Padang Serahet

Pada intinya, Apel Sinergitas ini dilaksanakan guna menjalin silaturahmi diawal Pekan sebagai upaya menyamakan persepsi yang muaranya untuk memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan menciptakan kondusifitas wilayah.

Dihadapan peserta Apel, Danramil memaparkan dan mengharapkan kepada masing – masing individu untuk mengetahui Tupoksinya disetiap unit kerja yang diemban.

“Setiap seksi atau unit kerja agar mencermati, memahami dan menyadari sebagai pelayan publik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Untuk itu, aktifkan kembali memori untuk memaknai apa yang menjadi tugas dan tanggung jawabnya. Maka dari semua itu harus diawali dengan menjaga kedisiplinan, baik disiplin dari segi waktu, pakaian, dan lingkungan hingga Apel sebelum melaksanakan aktifitas layaknya yang Kita lakukan saat ini”, terang Danramil

Baca Juga:  Tragedi 3 Saudara Tenggelam Di Sungai, Dandim 0105/Abar : Korban Pembuka Pintu Jannah Bagi Kedua Orang Tuanya

Atas nama Forkopimcam, Danramil tak luput mengucapkan terima kasih kepada para Peserta Apel yang telah hadir tepat waktu. Dengan demikian, ini bisa menjadi kesiapan semua pihak dalam memberikan pelayanan yang maksimal dan optimal diawal Minggu ini.

“Wacananya, Kegiatan Apel Sinergitas ini akan Kita laksanakan rutin setiap bulannya. Hal ini bisa menjadi ajang jalinan silaturahmi antarsesama unsur Muspika maupun sesama Instansi lain dalam mewujudkan Siskamtibmas yang kondusif khususnya di wilayah Kecamatan Samatiga”, imbuh Danramil

Baca Juga:  Agar Tidak Terkontaminasi Radikalisme/Separatisme, Dantim Intel Korem 012/TU Kapten Inf Rais, S.AP., MPA., Beri Pembekalan Pada Pelatihan Pra Diksarmil Menwa 112/JP - UTU

Selain itu, Danramil menyisipkan pesan agar selalu instropeksi diri guna menjadi Pelecut untuk menjadi pelayan masyarakat yang tulus ikhlas kearah yang lebih baik lagi.

“Terakhir, tak lupa Kami mengingatkan agar selalu meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan rajin beribadah serta berdo’a supaya selalu diberikan kesehatan, keselamatan dan kemudahan serta keberhasilan dalam menjalankan setiap tugas yang dipercayakan oleh negara”, tutup Danramil. (*)

 55 kali dilihat