Gelar Upacara Hari Pahlawan, AKBP Hujra: Ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika

Gelar Upacara Hari Pahlawan, AKBP Hujra: Ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika
TULANG BAWANG

Tulang Bawang-
Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 yang berlangsung hari Kamis (10/11/2022), pukul 08.00 WIB, di lapangan Mapolres setempat.

Pada upacara Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 ini, bertindak selaku Inspektur Upacara, Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Perwira Upacara, Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, dan Komandan Upacara, Kasat Tahti, Ipda Amlit Bancin.

Dalam upacara kali ini, Kapolres Tulang Bawang membacakan amanat dari Menteri Sosial (Mensos) Republik Indonesia, Tri Rismaharini.

Baca Juga:  Satlantas Polres Tulang Bawang Gelar Baksos Jumat Berkah, Ini Lokasinya

“Hari Pahlawan setiap tahun kita peringati dengan renungan yang sungguh-sungguh untuk menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup kita sebagai Bangsa dan Negara Merdeka. Dari para pejuang yang gugur dalam berbagai pertempuran mempertahankan kemerdekaan, penting kita resapi semangat dan keikhlasannya,” kata AKBP Hujra membacakan amanat.

Lanjutnya, adapun tema yang diusung pada peringat Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 yakni “Pahlawanku Teladanku”. Teladan dari para Pahlawan Bangsa yang telah merasuk sukma, kiranya menjadi semangat kita di peringatan Hari Pahlawan tahun ini.

Baca Juga:  Jelang HUT Satpam Ke-39, Polres Tulang Bawang Gelar Berbagai Macam Lomba

Mari kita jadikan momentum peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tahun 2022 untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa, saling menghargai satu sama lain. Jadikanlah semangat dan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama.

“Jangan kita mau untuk dipecah belah, ingatlah Seloka Bhinneka Tunggal Ika. Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur,” ujar Kapolres dalam amanat yang dibacakannya.

Baca Juga:  Bawa Narkotika, Pemuda Pengangguran Ditangkap Polsek Gedung Aji

Untuk itu, ayo kita sama-sama melawan paham radikal, dan kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong guna menyongsong masa depan cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita dalam mengarungi masa-masa penuh tantangan untuk menata masa depan dan menjadi pemenang. (*)

 55 kali dilihat