GenBI Lampung Gelar Donor Darah

GenBI Lampung Gelar Donor Darah
BANDAR LAMPUNG

Bandar Lampung (LV) –
Wakil Walikota Bandar Lampung Deddy Amarullah sekaligus Ketua PMI Kota Bandar Lampung berharap agar kegiatan donor darah, dapat dilakukan rutin dan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah.

Hal tersebut diungkapkan saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan Donor Darah yang di selenggarakan Generasi Baru Indonesia (GenBi) Provinsi Lampung bekerja sama dengan PMI Kota Bandar Lampung. Selasa (2/11/2021).

“Mudah-mudahan darah yang terkumpulkan hari ini dapat tersalurkan dengan baik, terimakasih juga para pendonor yang dengan sukarela memberikan darahnya,” Ujar Deddy Amarullah.

Baca Juga:  Penutupan Porprov IX, Bandar Lampung Juara Umum

Kegiatan dengan tema “Give Blood & Keep The World Alive” tersebut dilaksanakan di aula Markas PMI Kota Bandar Lampung. Dan mendatangkan 5 orang petugas Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Lampung.

Ketua Umum GenBi Lampung Kevin Caesar menjelaskan, kegiatan dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian GenBi terhadap kesehatan, sekaligus dalam rangka HUT GenBi ke Sepuluh.

“Ini adalah salah satu program bentuk peduli kami terhadap kesehatan dan sekaligus HUT GenBi ke Sepuluh,” jelasnya

Baca Juga:  Lissafini Resmikan Mushola Al-Ikhlas SMPN 17 Bandarlampung

Kepala UTD PMI Provinsi Lampung, dr. Aditya M Biomed dalam sambutannya mengatakan ia sangat apresiasi para mahasiswa mahasiswi yang peduli sesama dengan berdonor darah, mengingat di masa pandemi banyak masyakarat yang membutuhkan darah.

“Sangat mendukung kegiatan seperti ini, apalagi di masa pandemi banyak orang butuh darah,” jelasnya.

Yura A. Djalins Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (KPw BI) Provinsi Lampung mengatakan ia sangat mensupport kegiatan ini, dan ia pun turut menyumbangkan darahnya dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga:  TEC Siap Hibahkan Tenaga dan Pikiran Membangun Lamsel

Diketahui kegiatan tersebut juga di hadiri pengurus , staff dan relawan PMI Kota Bandar Lampung, DDS Bandar Lampung, Pengurus dan anggota GenBi Unila, dan peserta donor darah. (Ang)

 265 kali dilihat

Tagged