Gerakan Nasional Aksi Bergizi Sekaligus Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia

Gerakan Nasional Aksi Bergizi Sekaligus Peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia
PESISIR BARAT

Pesisir Barat, (LV)-
Kadis Kominfotik dan Persandian Pesisir Barat Suryadi, S.IP., M.M menginformasikan bahwa Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,. SH.,M.H membuka secara resmi Gerakan Nasional Aksi Bergizi Kabupaten Pesisir Barat Tahun 2022 yang bertempat SMA Negeri 1 Krui Kecamatan Pesisir Tengah. (Krui, Rabu 26 Oktober 2022)

Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Pesisir Barat A. Zulqoini Syarif, S.H, Plt. Asisten III Bidang Administrasi Umum Drs, Jhon Edwar. M. Pd, Unsur Forkopimda Lambar-Pesibar, para OPD terkait, Anggota dan Pengurus TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, para Kepala Sekolah dan Dewan Guru, serta siswa-siswi SMA Negeri 1 Krui.

Baca Juga:  Kendalikan Inflasi, Pemkab Pesisir Barat Gelar Operasi Pasar Murah

Dalam laporan Ketua Panitia Sekretaris Dinkes Irhamudin, SKM menyampaikan Waktu dan pelaksanaan kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi dimulai dari hari Rabu tanggal 26 Oktober 2022, yang diikuti seluruh remaja putra-putri di tingkat SLTA sebanyak 1045 remaja putri, yang terletak di SMA Negeri 1 Krui Pesisir Tengah dan SMA Negeri 1 Ngambur.

Dasar Kegiatan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Kesehatan masyarakat Kementerian Kesehatan RI. NO PK. 05. 01/B/789/2022 tanggal 6 Oktober 2022 tentang dukungan dalam kegiatan Gerakan Nasional Aksi Bergizi.

Baca Juga:  Mulang Pekon, Puan Maharani Diberi Gelar Adat

Bupati Pesisir Barat Dr.Drs.Agus Istiqlal,. SH.,M.H dalam sambutannya menyampaikan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Hari Kesehatan Nasional Ke-58. Kementerian Kesehatan mengadakan Gerakan Nasional Aksi Bergizi melalui kampanye aksi bergizi. kegiatan ini melibatkan lintas sektor di tingkat Pusat dan Daerah serta seluruh warga sekolah, khususnya remaja putri sebagai penerima manfaat langsung dari kegiatan ini.

Bupati berharap Kegiatan ini juga diharapkan dapat memotivasi sekolah-sekolah lain untuk ikut melaksanakan kegiatan aksi bergizi secara rutin sebagai bentuk upaya meningkatkan gizi remaja serta mencegah anemia pada remaja putri, sehingga mendukung pencegahan stunting secara Nasional.

Baca Juga:  Peduli Sesama, FPL Tubaba Bantu Korban Kebakaran

Di akhir sambutannya Bupati menegaskan implementasi program aksi bergizi tentunya diintegrasikan dengan trias UKS, yaitu pendidikan kesehatan, pelayanan kesehatan dan pembinaan lingkungan sehat dan salah satu upaya bersama yang kita lakukan adalah dengan gerakan aksi bergizi seperti yang kita lakukan pada hari ini, untuk memastikan remaja putri kita mengkonsumsi tablet tambah darah agar remaja putri ini tidak mengalami anemia (Pidodo).

 71 kali dilihat