Gubernur Arinal dan Ibu Riana bersama Ribuan Masyarakat Hadiri Pengajian Akbar di Pesisir Barat

Gubernur Arinal dan Ibu Riana bersama Ribuan Masyarakat Hadiri Pengajian Akbar di Pesisir Barat
PESISIR BARAT PROV LAMPUNG

Pesisir Barat, (LV) –
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dan Ketua TP PKK Provinsi Lampung Ibu Riana Sari Arinal bersama ribuan masyarakat menghadiri Pengajian Akbar Pemerintah Provinsi Lampung, di Halaman Kantor Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat. Rabu, (25/01/2023).

Pengajian akbar ini dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Dalam mendukung hal tersebut, Gubernur Arinal juga memiliki program Lampung Mengaji yang memfasilitasi pengembangan pemahaman dan penghafalan Al Quran dengan memberikan bantuan fasilitas khusus bagi rumah-rumah tahfidz dan pondok pesantren.

Baca Juga:  Fokus Terhadap Pembangunan Pangan Nasional Menteri BUMN RI Erick Thohir Apresiasi Kinerja Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung

“Insya Allah, program ini akan memberikan dampak yang positif bagi peningkatan keagamaan / pondok pesantren dan masyarakat di Provinsi Lampung, khususnya masyarakat di Kabupaten Pesisir Barat,” ujar Gubernur Arinal.

Di bidang keagamaan untuk memperkuat kualitas hidup antar umat beragama, Pemerintah Provinsi Lampung menjadikan rumah ibadah dan pondok pesantren sebagai pusat informasi dan pendidikan publik untuk menangkal radikalisme serta mengembangkan sikap kebangsaan.

Baca Juga:  Pemerintah Provinsi Lampung Raih Opini WTP Dari BPK RI Tujuh Kali berturut-turut

Melalui kesempatan yang baik ini, Gubernur Arinal juga mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Pesisir Barat mendukung program pembangunan Pemerintah Provinsi Lampung yang saat ini terus digalakkan.

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal dan Ibu Riana menyerahkan santunan untuk 20 anak yatim piatu, bantuan kepada Masjid senilai Rp15 juta, bantuan pondok pesantren senilai Rp25 juta, dan penyerahan bantuan sembako kepada 10 orang.

Adapun Tausiah Pengajian Akbar ini diisi oleh Ustad Sholeh Mahmoed Nasution (Ustad Solmed).

Baca Juga:  Menjadi Narasumber Webinar Series KPB, Gubernur Arinal Pertegas Potensi Kartu Petani Berjaya sebagai Solusi Digitalisasi Pertanian Lampung

(Adpim)

 102 kali dilihat

Tagged