Gubernur Arinal Djunaidi Sambut Baik Penyelenggaraan Lampung Elephant Bike Week Tahun 2023 yang Digelar Ikatan Motor Besar Indonesia 10-12 Maret 2023 mendatang

Gubernur Arinal Djunaidi Sambut Baik Penyelenggaraan Lampung Elephant Bike Week Tahun 2023 yang Digelar Ikatan Motor Besar Indonesia 10-12 Maret 2023 mendatang
PROV LAMPUNG

BANDARLAMPUNG, (LV)-
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik penyelenggaraan Lampung Elephant Bike Week Tahun 2023 yang digelar oleh Ikatan Motor Besar Indonesia (IMBI) Provinsi Lampung pada 10-12 Maret 2023 mendatang.

Hal itu disampaikan Gubernur saat menerima audiensi dari Pengda IMBI Provinsi Lampung, di Mahan Agung, Jumat (20/1/2023).

Kegiatan ini nantinya akan dihadiri oleh IMBI yang tersebar dari seluruh Indonesia serta dari komunitas otomotif lainnya.

Arinal mengatakan kehadiran para bikers ini diharapkan memberikan energi positif terutama pada peningkatan perekonomian Lampung disektor UMKM dan pariwisata.

Baca Juga:  Wagub Chusnunia Lantik Pengurus Rumah Perempuan dan Anak se-Provinsi Lampung sekaligus Buka Rakwil RPA

“Kami menyambut baik kehadiran teman-teman bikers nantinya di Provinsi Lampung,” ujar Arinal.

Arinal mengajak IMBI dan komunitas otomotif lainnya di Provinsi Lampung bersinergi bersama didalam memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang berkendara yang aman serta tertib berlalu lintas.

Sementara itu, Ketua Pengda IMBI Provinsi Lampung Wendy Melfa mengatakan kegiatan Lampung Elephant Bike Week Tahun 2023 ini sekaligus dalam rangka ikut memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi Lampung ke- 59.

Wendy menjelaskan kegiatan ini diperkirakan akan diikuti oleh 500 pengendara yang tersebar dari seluruh Indonesia.

Baca Juga:  Provinsi Lampung Peringkat Pertama Realisasi Belanja APBD se-Indonesia Tahun Anggaran 2022

“Diantaranya berasal dari Pulau Sumatera, Jawa, Sulawesi dan Bali. Kami juga mengundang dari komunitas otomotif lainnya,” ujar Wendy.

Ia menuturkan kedatangan para pengendara ini nantinya akan disambut oleh Gubernur Lampung di Mahan Agung.

“Pada tanggal 10 Maret sore harinya para peserta sudah masuk Lampung dan akan disambut oleh Bapak Gubernur sekaligus gala dinner,” katanya

Wendy menyebutkan puncak kegiatan pada tanggal 11 Maret direncanakan akan di laksanakan di Lapangan Korpri, Komplek Kantor Pemerintah Provinsi Lampung.

Baca Juga:  Pelepasan Masa Purnabakti Plt. Kadishut Wiyogo Supriyanto, Gubernur Arinal Apresiasi Pengabdian dalam Melestarikan Hutan Lampung

Namun sebelumnya, para bikers tersebut akan melakukan bakti sosial menanam mangrove diwilayah pesisir pantai Pesawaran.

“Di Lapangan Korpri tersebut nantinya akan ada pameran UMKM dan malamnya akan ada hiburan mendatangankan grup band Tipe-X,” ujarnya.

Wendy berharap melalui kegiatan ini, akan dapat menggairahkan sektor pariwisata sekaligus menggerakan perekonomian Lampung.

“Baik itu dari makanan, minuman, UMKM, hotel dan sektor pariwisata lainnya. Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dari Bapak Gubernur Lampung,” katanya.(Adpim)

 71 kali dilihat