Gubernur Arinal Sampaikan Salam Turut Prihatin atas Musibah Banjir Bandang Tanggamus, Beri Bantuan Sembako dan Buffer Stock

Gubernur Arinal Sampaikan Salam Turut Prihatin atas Musibah Banjir Bandang Tanggamus, Beri Bantuan Sembako dan Buffer Stock
PROV LAMPUNGTANGGAMUS

Tanggamus, (LV)-
Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Sosial menyerahkan bantuan untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Tanggamus, Selasa (4/7/2023).

Bantuan diserahkan Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si, didampingi Kabid Linjamsos Yulya Elva A.Ks, yang diterima secara simbolis oleh Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani, yang selanjutnya, akan langsung diserahkan kepada warga terdampak.

Saat menyerahkan bantuan, Kadisos Lampung Aswarodi menyampaikan salam dari Gubernur Lampung
Arinal Djunaidi, serta ucapan turut berduka, dan mendoakan warganya.

“Salam dari Pak Gubernur, beliau prihatin atas musibah longsor dan banjir di Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, dan mendoakan agar masyarakat terdampak diberikan kesabaran serta tabah menghadapi ujian,” ujar kadis seraya menyampaikan amanah Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, dan di amini para warga yang hadir di lokasi tersebut.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Buka MTQ ke-50 Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2023, Ajak Masyarakat Tumbuhkan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, dan Ukhuwah Insaniyah

Kadis menambahkan, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menghimbau dan mengajak semua lapisan masyarakat, bersama-sama dengan pemerintah daerah terutama OPD terkait, untuk bergotong royong melakukan pembersihan dan perbaikan atau recorvery infrastruktur yang rusak, sehingga infrastuktur/ sarana prasarana publik dapat berfungsi kembali dan akses komunikasi dan transportasi dapat terbuka kembali sehingga masyarakat dapat beraktifitas kembali seperti biasa.

bantuan BufferStock dan Sembako untuk Korban Bencana Banjir Bandang di Kabupaten Tanggamus terdiri dari 40 Paket Sembako, BufferStock yang isinya
Makanan siap saji 100 paket, makanan anak 80 paket, peralatan dapur 4 paket
paket sandang 8 paket, sandang bayi 24 paket, selimut 20 paket, kasur 15 paket, matras 10 Buah, dan ada juga dari BPBD Provinsi berupa bantuan perlengkapan keluarga, serta bantuan permakanan.

Baca Juga:  Gubernur Arinal Djunaidi : Media Harus Turut Menyampaikan Hasil Pembangunan Kepada Masyarakat

Sementara itu, Sudaswati, salah satu warga yang terdampak bencana banjir bandang di Kecamatan Semaka, Tanggamus, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Dinas Sosial.

” Alhamdulillah, terima kasih pak Gubernur, atas bantuannya yang sangat bermanfaat,” ujar Sudaswati.

 336 kali dilihat