H.Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH Tinjau TPS Pilkades

LAMPUNG UTARA

LAMPUNGVISUAL.COM-Bupati Lampung Utara, H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.STP., MH., meninjau langsung sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Se-Kabupaten Lampung Utara Tahun 2017. Bersama Forkopimda Lampung Utara, Asisten I, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Lampung Utara. Rabu (25/5/2017).

Peninjauan pertama dilakukan di Desa Kalibening Raya dengan 1816 pemilih, Desa Bumi Raya dengan 2860 pemilih, Desa Kembang Tanjung dengan 3386 pemilih, Desa Bandar Kagungan Raya dengan 2073 pemilih dan Desa Blambangan dengan 2184 pemilih. Seperti yang diketahui, Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2017 ini diikuti 22 Kecamatan, 90 Desa dan 279 Calon Kepala Desa.

Baca Juga:  Polres Lampung Utara Gelar Latihan Menembak

Peninjauan dilakukan untuk memastikan proses Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) berjalan dengan aman dan lancar. Kabupaten Lampung Utara pada Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Periode pertama berhasil melaksanakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dengan tertib, aman dan kondusif, bahkan Kabupaten Lampung Utara menjadi percontohan pada Tingkat Nasional.

Dalam arahannya, Bupati Lampung Utara mengatakan bahwa Kepala Desa yang terpilih nanti dapat memajukan Desa bukan untuk mengancurkan Desa. Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2017. Selain itu, Bupati menegaskan akan menindaktegas apabila terdapat masyarakat, panitia ataupun calon Kepala Desa yang melakukan pelanggaran Pilkades.

Baca Juga:  Korlantas Mabes Polri Sosialisasi Pentingnya Andalalin di Polres Lampung Utara

“Pilkades Tahun 2017 ini harus aman, lancar dan demokratis agar dapat melahirkan Pemimpin yang dapat memberikan pelayanan yang baik untuk masyarakat, karena Pemimpin yang baik akan lahir dari proses pemilihan yang baik pula” Kata Bupati Lampung Utara.

Bupati mengajak masyarakat untuk mensukseskan dengan tetap menjaga iklim yang kondusif, aman serta kelancarannya dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Tahun 2017, serta dapat memilih dengan hati nurani dan tidak mudah terprovokasi agar dapat melahirkan Kepala Desa yang dapat amanah serta memajukan Desanya.

Baca Juga:  Disdikbud Sambut Tantangan Kepala Kanwil Kemenag Lampura

Sebelum mengakhiri arahannya, Bupati memberi pesan kepada calon Kepala Desa yang tidak terpilih untuk dapat berlapang dada dan selalu mendukung Kades yang terpilih untuk bersama-sama memajukan Desa sedangkan kepada calon Kepala Desa yang terpilih laksanakan amanah rakyat dengan sebaik-baiknya.

“Alhamdulillah, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak ini berjalan dengan aman dan lancar serta berlangsung dengan penuh kekeluargaan, semoga dapat menghasilkan pemimpin yang amanah dan dapat membawa Desa menuju perubahan yang lebih baik.” Tutupnya.(RLS/HUMAS).

 981 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.