Hadiri Deklarasi Damai Pilchiksung, Babinsa Arongan lngat Panitia Harus Jurdil Dan Calon Keuchik Bersaing Sehat

Hadiri Deklarasi Damai Pilchiksung, Babinsa Arongan lngat Panitia Harus Jurdil Dan Calon Keuchik Bersaing Sehat
ACEH BARAT

Aceh Barat –
Danramil 08/Arongan Lambalek diwakili Serma Azhari Z hadiri Deklarasi Damai ” Pemilihan Keuchik Secara Serentak Sekecamatan Arongan Lambalek Pada Tanggal 11 september 2022 Sebanyak 26 Gampong Periode 2022 – 2028, yang berlangsung di Aula Kantor Camat Kecamatan Arongan Lambalek, Sabtu (3/9/2022).

Dalam kegiatan Deklarasi Damai tersebut turut di hadiri oleh
Kabag Hukum Sekdakab Aceh Barat Bapak Mawardi, S.H., Camat Arongan Lambalek Gusharni, S.H., Kapolsek Arongan Lambalek Iptu Muwjiburrahmatullah, S.E., Daramil 08/Arongan Lambalek di wakili oleh Serma Azhari Z, Kepala KUA Arongan Lambalek Zubir, S.Ag., Para Imum Mukim, seluruh Calon Keuchik se – Kecamatan Arongan Lambalek, para Ketua P2K ( Panitia Pemilihan Keuchik ) dan para Ketua Tuha Peut.

Baca Juga:  Cucuran Keringat Babinsa Posramil 05/PC Membuat Rumah Warga Semakin Kokoh Dan Mempercepat Proses Pembangunan

Rangkaian kegiatan diawali dengan mengucapkan Ikrar/pernyataan oleh seluruh Calon Keuchik se – Kecamatan Arongan Lambalek yang dipimpin oleh salah satu Calon Keuchik asal Desa Pante Mutia yakni saudara Karmizar. Usai melafazkan ikrar secara bersama – sama, dilanjutkan Penanda Tanganan Deklarasi Damai oleh seluruh calon Keuchik yang akan berkontestasi.

Penandatanganan Deklarasi Damai tersebut bertujuan untuk menjaga sistem demokrasi negara. Sebab, setiap warga negara memiliki hak suara sesuai dengan kata hati nya masing masing tanpa ada intervensi ataupun tendesius dari siapapun.

Hal tersebut diperkuat dengan pernyataan Camat Arongan, yang mana siapapun tidak bisa mengendalikan atau memaksakan kehendak orang lain. Sehingga, siapapun nantinya yang terpilih, yakinlah itu pasti yang terbaik.

Baca Juga:  Di Sela-Sela Tugas, Satgas TMMD Mengajar Anak-Anak

“Kekalahan bukanlah sesuatu yang harus diratapi, namun itu hanyalah kesuksesan yang tertunda. Artinya, belum waktu Kita akan tapi waktu orang lain. Namun bagi yang menang juga jangan lupa bersyukur dan berterima kasih kepada Allah SWT, yang mana Kita diberikan kesempatan dan amanah dalam menjalankan tugas. Lakukan yang terbaik jangan kecewakan dan sia – siakan kepercayaan masyarakat. Ingat, nanti ketika terpilih jangan pilih kasih kepada masyarakat, karena sesuai sila ke 5 “Keadilan Sosial Bagi Seluruh arakyat lndonesia”, ungkap Gusharni

Baca Juga:  Tingkatkan Taraf Perekonomian, Babinsa Serma T. Mansur Bantu Warga Bangun Warung Untuk Jualan

Serma Azhari mewakili Danramil juga menimpali dengan mengingatkan kepada pihak Panitia untuk tetap menjalankan tugasnya dengan Jurdil tanpa memihak siapapun.

“Maksudnya disini bukan tidak boleh menggunakan hak suaranya, namun memilih tentu saja boleh karna kita memiliki hak dan kewajiban yang sama sebagai warga masyarakat. Akan tetapi dalam pelaksanaan pada hari H nanti jangan ada provokasi dan sebagainya agar pemilihan tetap berjalan tertib, lancar dan kondusif. Deklarasi Damai ini jangan hanya dijadikan seremoni, akan tetapi pelaksanaannya yang lebih utama. Kepada seluruh Calon bersainglah secara sehat dan jauhi tindakan yang berbau kecurangan”, tandas Babinsa.(*)

 74 kali dilihat