Hadiri Pelantikan Aparatur Desa Dan Peusijuk Gampong Blang Dalam, Ini Harapan Danramil 11/Woyla Timur

Hadiri Pelantikan Aparatur Desa Dan Peusijuk Gampong Blang Dalam, Ini Harapan Danramil 11/Woyla Timur
ACEH BARAT

Aceh Barat, (LV)
Danramil 11/WT Kodim 0105/Abar Lettu Inf Khairul Zein, S.H., bersama unsur Forkopimcam lainnya menghadiri kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Aparatur Desa sekaligus Peusijuk Gampong Blang Dalam yang digelar di Masjid Al – Mutaqin berlokasi di Desa Blang Dalam Kecamatan Woyla Timur, Minggu (15/1/2023)

Kegiatan sakral yang dibarengi dengan budaya atau tradisi adat istiadat masyarakat Aceh tersebut tampak dihadiri oleh Camat Syafrudin, S.E., Danramil 11/WT Lettu Inf Khairul Zein, S.H., Tuha Peut Rajali Bin dan Tgk. Banta Cah yang melakukan prosesi Peusijuk atau Tepung Tawar serta masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Anggota Koramil 04/Meureubo Lakukan Pembinaan Fisik Upaya Menjaga Stamina Dan Kebugaran Tubuh

Rangkaian kegiatan diawali dengan sambutan Camat Syafrudin, S.E., yang pada intinya menegaskan bahwa Aparatur Desa merupakan pelayan masyarakat yang setiap waktu harus siap apabila dibutuhkan Keuchik guna melayani masyarakat.

“Aparatur Desa mengemban amanah untuk mendedikasikan dirinya demi kepentingan masyarakat. Selain itu, Aparatur Desa berkewajiban untuk membantu tugas – tugas Keuchik dan harus loyal serta patuh sesuai Tupoksi masing – masing. Kami berpesan, jaga kekompakan sesama Aparatur Desa maupun dengan Keuchik demi keberlangsungan pembangunan di Desa yang muaranya menciptakan kesejahteraan masyarakat”, pesan Camat

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama, Danramil 11/Woyla Timur Lettu Inf Khairul Zein, S.H., usai rangkaian prosesi kegiatan tak luput menyampaikan ucapan selamat kepada para Aparatur Desa yang baru dilantik dan di peusijuk.

Baca Juga:  Groundbreaking Tugu Kongres Santri Pancasila 1 Di Masjid Agung Turut Dihadiri Dandim 0105/Abar

“Kepada para Aparatur Desa Kami himbau untuk lebih meningkatkan efisiensi pelayanan kepada masyarakat dengan memberdayakan kinerja Pemerintah Desa dalam mengemban kewajiban sebagai penyelenggara dan penanggung jawab di bidang Pemerintahan. Untuk itu, semaksimal mungkin mendayagunakan potensi yang dimilikinya dan jabatan yang diamanahkan untuk membantu Keuchik dalam hal menjalankan roda Pemerintahan di tingkat Desa”, papar Danramil

Lebih jauh Danramil menambahkan, sebagai Aparatur Desa harus bisa menjadi panutan bagi masyarakat dan bekerja sesuai undang – undang yang ada. Aparatur Desa sejatinya adalah pelayan masyarakat, jadi maknai hal tersebut dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin.

Baca Juga:  Santai Namun Pasti, Serma Yusmar Chandra lmbau Nelayan Untuk Berhati - hati Saat Melaut

“Kami berharap kepada Aparatur Desa yang baru dilantik tidak hanya singkron dengan Keuchik, namun selain itu juga harus bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas dalam menjaga kondusifitas wilayah. Sebisa mungkin dan seoptimal mungkin bangun kerjasama yang saling mengisi dan berbagi informasi. Sekali lagi, selamat dan jadikan amanah ini sebagai bentuk penghormatan dalam menjalankan tugas – tugas pengabdian”, pungkas Danramil. (*)

 104 kali dilihat