Hadiri Pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Lampung 2022-2025, Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Kader KNPI Bersinergi dalam Pembangunan di Provinsi Lampung

Hadiri Pelantikan dan Rakerda DPD KNPI Lampung 2022-2025, Gubernur Arinal Djunaidi Ajak Kader KNPI Bersinergi dalam Pembangunan di Provinsi Lampung
PROV LAMPUNG

BANDARLAMPUNG, (LV)
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak KNPI Provinsi Lampung untuk bersama-sama berkomitmen bersinergi dalam mensukseskan pelaksanaan berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi saat menghadiri acara Pelantikan dan Rapat Kerja Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Provinsi Lampung Periode 2022-2025, di Ballroom Swissbel Hotel, Bandar Lampung, Kamis (13/10/2022).

Pelantikan DPD KNPI Provinsi Lampung periode 2022 – 2025 secara langsung dilakukan oleh Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama.
Adapun susunan kepengurusan DPD KNPI Provinsi Lampung periode 2022 – 2025 antara lain Iqbal Ardiansyah (Ketua), Eka Setiawan (Sekretaris), Fajar Pratama (Bendahara), dan Wawan Sah (Ketua Harian).

Baca Juga:  Antisipasi Arus Balik, Pemprov Lampung Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Bersama Satgas Covid-19 Nasional

Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengucapkan selamat atas dilantiknya saudara-saudara sebagai Dewan Pengurus KNPI Provinsi Lampung.
“Mudah-mudahan KNPI Lampung dibawah kepemimpinan Iqbal mampu berjalan sebagaimana mestinya, dan Pemprov Lampung akan mensupport,” ujar Gubernur Arinal.

Selaras dengan tema Wujudkan Pemuda Kreatif Untuk Lampung Berjaya, Lanjutnya, maka pemuda harus memiliki talenta dan potensi hebat, sebab diketahui pemuda berada pada semua ruang, ekonomi, politik, budaya, dan birokrasi.

Gubernur Arinal mengharapkan agar semangat kepeloporan dapat dijadikan sebagai semangat DPD KNPI Provinsi Lampung untuk merumuskan program-program kerjanya. Program kerja tersebut hendaknya dapat menyentuh langsung kepentingan pemuda dan masyarakat Lampung.

Baca Juga:  KA KWARDA AUDIENSI DG REKTOR ITERA

Gubernur Arinal juga mengajak KNPI Provinsi Lampung dapat bersinergi dalam mensukseskan berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung, seperti dalam menggerakkan sektor UMKM, dan lainnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Umum DPP KNPI Haris Pertama menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. “Setelah enam tahun KNPI Lampung tidak berjalan dikarenakan konflik, hari ini bisa bersatu di bawah kepemimpinan Bung Iqbal,” ujar Bung Haris.

Bung Haris mengingatkan bahwa visi misi KNPI di bawah kepemimpinannya masihlah sama. Bahwasannya KNPI harus dekat kepada Rakyat. “Ingat, visi misi KNPI kita tetap sama. Bahwa KNPI harus dekat kepada rakyat Indonesia,” ujarnya.

Baca Juga:  Provinsi Lampung Ditunjuk Menjadi Tuan Rumah Gelaran TTG Nusantara ke-XXIV Tahun 2023

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KNPI Provinsi Lampung, Iqbal Ardiansyah meminta dukungan seluruh pihak terutama Gubernur Lampung Arinal Djunaidi agar KNPI Lampung dapat melaksanakan berbagai program KNPI dalam mendukung berbagai program pembangunan di Provinsi Lampung, terutama membawa pemuda pemudi untuk lebih jauh berkreatif.

“Mudah-mudahan dengan kolaborasi yang berhimpun di KNPI Lampung, dengan berbagai macam ide, dapat membantu Pemerintah Provinsi Lampung, Bangsa dan Negara untuk menciptakan pemuda yang kreatif dan inovatif, sehingga dapat berkontribusi positif bagi Bangsa dan Negara,” harap Bung Iqbal. (Adpim)

 105 kali dilihat