klik jangan lewatkan update kabar untuk anda

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ali Rahman Ajak Masyarakat Tanam Pohon

Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Ali Rahman Ajak Masyarakat Tanam Pohon
WAY KANAN

Way Kanan, (LV)

Peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tingkat Kabupaten Way kanan dilaksanakan dengan kegiatan penanaman pohon yang dipusatkan di Kampung Bumiputera Kecamatan Umpu Semenguk, Senin (06/06/2022).

Penanaman pohon dipimpin Wakil Bupati Way Kanan Ali Rahman, bersama pejabat Pemkab Way secara simbolis menanam 250 bibit pohon berbagai jenis.

Penanaman Bibit Pohon menurut Wakil Bupati Way Kanan merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap lingkungan sekaligus memperingati hari lingkungan hidup sedunia.

Baca Juga:  KPU Way kanan Gelar Sosialisasi Tahapan Pecalonan Legislatif Tahun 2019

“penanaman bibit pohon ini merupakan simbol akan kepedulian terhadap lingkungan yang ada, khususnya di Kampung Negeri Bumi Putra dan Way Kanan umumnya,” kata Ali Rahman

Ali Rahman, juga mengajak masyarakat untuk gemar menanam pohon sekaligus merawat pohon pohon yang ada di sekitar lingkungannya.

Bumi saat ini semakin panas, hal ini sebagai dampak pemanasan global, dengan menanam pohon, dan menjaga kebersihan Lingkungan menurut Ali Rahman merupakan langkah tepat untuk melestarikan lingkungan hidup, dan mencegah pemanasan global, demi masa depan anak, cucu.

Baca Juga:  Masyarakat Gunung Sangkaran Portal aksesJalan Masuk PT.B.M.M

“Mari kita galakkan kembali budaya menanam pohon dilingkungan kita, baik Pohan buah, maupun pohon industri lainnya, sehingga berdampak semakin lestari lingkungan hidup,” ujarnya.

Hari Lingkungan hidup Sedunia sendiri Jatuh pada tanggal 05 juni 2022, untuk tahun ini mengusung tema “Only One Earth (Sustainable in Harmony with Nature) “, Sementara kementerian Lingkungan Hidup mengusung Tema ” Satu Bumi Untuk Masa Depan.”.(fik).

 190 kali dilihat