Haryanto Optimalkan Kegiatan GP Ansor Tulang Bawang

Haryanto Giatkan Kegiatan GP Ansor Tulang Bawang
TULANG BAWANG

LAMPUNGVISUAL.COM,Tulang Bawang-Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Banjar Agung terus melakukan penguatan organisasi salah satunya pembentukan Anak Ranting, Selasa (10-05-17).

Acara tersebut dihelat di Masjid Al-Istiqomah Pondok Pesantren Sunan Kalijogo, kampung Tri Tunggal Jaya. Hadir dalam acara tersebut Ketua PAC GP Ansor Banjar Agung Sahabat Taufiq Wahyudi, Ketua Ranting Gerakan Pemuda Ansor Kampung Tri Tunggal Jaya, Ketua MWC NU Kecamatan Banjar Agung Agus Setiawan, Rois syuriah Pengurus Ranting NU Desa Tri Tunggal Jaya Ustadz Riyanto yang juga Ta’mir masjid setempat, Bapak kepala kampung, beberapa tokoh masyarakat dan agama serta kader Gerakan Pemuda Ansor.

Dalam sambutannya Ketua Pimpinan Anak Cabang(PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor)Kecamatan Banjar Agung Sahabat Taufiq menyampaikan, bahwa GP Ansor mempunyai tujuan yakni membentuk pemuda yang cerdas dan tangguh, serta mempunyai keimanan yang kuat. Juga menjaga melestarikan ajaran ahlussunnah wal jamaah yang berdasar pada Imam 4 mazhab. Serta berperan aktif dalam pembangunan nasional.

Baca Juga:  Caleg DPRD Provinsi Lampung Dari Partai Golkar Ajak Warga Tuba Sukseskan Pemilu 2019

Lebih lanjut Taufiq menyampaikan bahwa kami Gerakan Pemuda Ansor anak mensupport program-program kampung yang berpihak kepada masyarakat. Berperan aktif dalam kegiatan keagamaan itu sebuah keniscayaan bagi kami.

Agenda inti dari pertemuan tersebut ialah pembentukan Pengurus Pimpinan Anak Ranting RK 3 Kampung Tri Tunggal Jaya, kader Ansor RK 3 yang hadir pada malam itu sepakat memilih sahabat Muhammad Sholeh sebagai ketua.

Acara di tutup dengan do’a yang di pimpin oleh ketua Rijalul Ansor Kecamatan Banjar Agung Ustadz Hasan Asrofi.

Baca Juga:  Ungkap Kasus Curat Tower BTS Telkomsel, AKP Sunaryo: Kerugian Sebesar 96 Juta

Selain itu, GP ansor Kabupaten Tulang Bawang juga menggelar Pendidikan dan Pelatihan Dasar (Diklatsar) Barisan Ansor Serba Guna (Banser) ke XII dan Diklatsar Fatser (Fatayat Serba Guna) angkatan I. Dengan tema “Rancang Bangun Gerakan Pemuda Ansor dalam upaya membumikan Ahlus Sunah Wal Jamaah (ASWAJA) Menuju Tulang Bawang Berkah”.

Acara tersebut digelar di kampung Mekar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang dengan peserta 98 Banser dan 13 Fatser di mulai tanggal 11-14 mei 2017.

Hadir dalam upacara pembukaan Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banjar Agung beserta jajarannya dan beberapa pengurus Pimpinan Ranting, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Banjar Margo, Ketua MWC NU Banjar Agung, Ketua dan Sekretaris MWC NU Banjar Margo, Kasatkorcab Banser kabupaten Tulang Bawang, Kasatkoryon Banser Banjar Margo.

Baca Juga:  Pengedar Narkotika Asal Panjang Ditangkap Polisi di Pasar Unit 2

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tulang Bawang Sahabat Hariyanto selaku Inspektur upacara menyampaikan, Banser adalah pasukan inti di Nahdlatul Ulama yang mempunyai tugas menjaga dan mengawal ulama.

Hariyanto lebih lanjut menyampaikan bahwa materi-materi yang di ajarkan di Diklatsar yaitu tentang ke”aswaja”an, ke”NU”an, keorganisasian,  baris berbaris, intelijensi, dll.

Dari Diklatsar ini harapannya akan terbentuk pemuda yang kuat secara fisik, mental, dan spiritual tentunya. Tandas Hariyanto.(GB).

 1,502 kali dilihat

1 thought on “Haryanto Optimalkan Kegiatan GP Ansor Tulang Bawang

Leave a Reply

Your email address will not be published.