Peduli Covid-19, Ditengah Kerumunan Warga

Peduli Covid-19, Ditengah Kerumunan Warga
JAWA TENGAH

Sragen-
Babinsa Desa Doyong Himbau Warga Selalu Pakai Masker Bintara Pembina Desa (Babinsa) tidak merasa bosan bosannya menghimbau warga masyarakat, agar selalu patuh dengan mengikuti Protokol Kesehatan (Prokes), seperti yang dilakukan oleh Babinsa Desa Doyong Serda Rohmadi Koramil 16/Miri Kodim 0725/Sragen, mensosialisasikan kepada warga Dk. Pungkruk Rt.01 Ds.Doyong, Kec. Miri Kab. Sragen, agar tetap menggunakan masker dan mengikuti Anjuran dari Pemerintah, Kamis (11/08/2022 )

Baca Juga:  Babinsa Dan Bhabinkamtibmas Pantau Penyaluran BLT Minyak Goreng Dan Vaksinasi Booster

Himbauan tersebut dalam rangka mencegah penyebaran virus Covid-19 dikalangan masyarakat, terlebih pada saat Aktivitas warga masyarakat ditempat tempat keramaian ataupun pada saat warga mengadakan suatu kegiatan yang melibatkan orang banyak, sehingga sangat rentan terjadi penyebaran Covid-19. Sebagai ujung tombak kewilayahan, Babinsa Serda Rohmadi tak merasa bosan untuk terus ingatkan Prokes pada warga masyarakat binaan.
Serda Rohmadi mengungkapkan saat berada didesa binaan, “Saya bertugas dan mempunyai kewajiban untuk menghimbau maupun mengingatkan seluruh warga masyarakat khususnya wilayah desa Doyong, untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir sesering mungkin serta menjaga jarak, mengurangi mobilitas ditempat keramaian, lebih bagus dirumah aja apabila tidak ada kepentingan diluar”, Tegas Babinsa.

Baca Juga:  Anggota Satgas TMMD Mendekatkan Diri Dengan Anak-anak Sambil Cari Ikan.

Sambungnya, Babinsa juga menyampaikan bahwa kegiatan Komunikasi Sosial ( Komsos ) berisi himbauan, penyuluhan dan sosialisasi mengajak warga masyarakat untuk selalu Patuhi Prokes dengan demikian berarti warga masyarakat ikut serta membantu Program Pemerintah yaitu mencegah Penyebaran virus Covid-19.

(Kemplu)

 84 kali dilihat