Hujan Deras dan Angin Kencang Sapu Atap Gedung SDN 3 Margo dadi

NASIONAL PERISTIWA TULANG BAWANG BARAT

Tubabarat (Lampung visual.com) Cuaca yang tidak bersahabat Akhir-akhir ini semakin dirasakan dampaknya salah satunya yang terjadi di Sekolah Dasar Negri 03 Margo dadi Kecamatan Tumi jajar Kabupaten Tulang bawang Barat Provinsi Lampung, Senin 14 maret 2017.

Akibat hujan deras disertai kencangnya angin dalam waktu kurang dari (30) menit atap SDN 03 Margo dadi beterbangan terbawa kerasnya angin, selain itu juga kerasnya angin  merusak dua rumah dinas guru yang lokasinya berdekatan dengan sekolah tersebut, namun tidak sampai menimbulkan korban jiwa, kerugian yang dialami sekolah itu ditaksir mencapai jutaan Rupiah, Namun besar kecilnya dampak dan kerugian itu adalah faktor alam dan harus tetap dijalani dengan kebesaran hati.

Baca Juga:  Kapolda Ekspos Tiga Kasus Narkoba Dari Pelabuhan Bakauheni

Untungnya pada saat kejadian ini berlangsung bukan pada jam pelajaran, sehingga tidak mengakibatkan siswa-siswi ada yang terluka, Aktipitas kegiatan belajar mengajar tetap berjalan normal seperti biasa meski salah satu gedungnya tidak beratapkan lagi.

Rosida, Spd., Kepala Sekolah saat dimintai keterangan di Ruang kerjanya mengungkapkan,”kejadian ini berlangsung sore menjelang malam dan mengakibatkan beberapa atap sekolahnya beterbangan, namun bencana ini adalah ujian bagi kita semua ujarnya.

Baca Juga:  Jalin Hubungan Harmonis, Danramil 03/Serengan Komsos Dengan Ketua LPMK

Kita masih harus bersyukur karena hanya mengalami kerusakan yang tidak parah jika dibandingkan di tempat lain puluhan rumah warga nyaris Roboh akibat kejadian serupa, Ungkapnya.

Harapanya kepada pemerintah setempat melalui dinas terkait secepanya memperbaiki kerusakan yang dialami gudung sekolah SDN 3 agar kegiatan belajar mengajar berjalan normal, Syukur-syukur dengan adanya musibah ini gedung kami segera di Bangun Unit sekolah baru harapnya, (agus/deri)

 719 kali dilihat

Leave a Reply

Your email address will not be published.